Daisuke Sato Juga Absen, Persib Waspadai PSS Sleman karena Sosok Bertrand Crasson

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Oktober 2023
Daisuke Sato Juga Absen, Persib Waspadai PSS Sleman karena Sosok Bertrand Crasson
Pelatih Persib Bojan Hodak didampingi David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman tanpa dua pemain asingnya. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/10).

Kedua pemain asing Persib Bandung yang absen di laga terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 itu masing-masing adalah Daisuke Sato dan Nick Kuipers. Nick Kuipers telah lebih dahulu dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menjelaskan Daisuke Sato tidak bisa bermain karena masih mengalami cedera saat memperkuat timnas Filipina.

"Edo (Febriansah) sudah pulih dan gabung latihan di 2-3 hari terakhir dan kemungkinan duduk di bench. Sisanya semua pemain berlatih dengan normal. Jadi hanya Sato dan Nick (yang absen)," beber Bojan Hodak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (27/10).

Baca Juga:

Sambut Bursa Transfer, Persebaya Sudah Lepas Tiga Pemain

Bela Dedi Kusnandar dari Kritik, Pelatih Persib: Melakukan Pekerjaan Kotor


Pelatih asal Kroasia ini tak mempermasalahkan meski tanpa dua pemain asingnya itu. Menurutnya, Persib Bandung masih bertekad untuk meraih kemenangan lantaran laga tersebut digelar di kandangnya sendiri.

"Besok merupakan satu pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami sedang berada dalam hasil bagus di beberapa laga terakhir dan besok kami akan bermain sebagai tuan rumah di kandang," ujarnya.

Bojan Hodak akui PSS Sleman merupakan tim dengan kemampuan individual yang bagus dan berpengalaman. Bahkan Elang Jawa mampu mencetak banyak gol meski banyak mengalami kebobolan.

"Mereka baru mengganti pelatih (Bertrand Crasson) tentu pemain akan bekerja dengan keras untuk membuktikan kepada pelatih kelayakannya menjadi sebelas pemain pertama. Jadi ini akan jadi laga berbahaya bagi kami dan kami harus fokus sepenuhnya pada permainan karena ingin mendapat hasil terbaik," tegas Bojan.

Pelatih berkepala plontos ini berharap para pemainnya harus siap menghadapi PSS Sleman. Seperti meredam transisi menyerang dan kecepatan para pemain lawan.

"Jadi kami harus berpikir caranya untuk menghentikan mereka. Dan jangan lupa juga bahwa kami akan tampil di Bandung, ketika bermain di Bandung maka tentunya kami harus berusaha untuk menang," kata Bojan mengakhiri.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Persib Bandung Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan