Cuaca Panas di Indonesia Bukan Halangan bagi Brasil Pertahankan Gelar Piala Dunia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 November 2023
Cuaca Panas di Indonesia Bukan Halangan bagi Brasil Pertahankan Gelar Piala Dunia U-17
Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan. (Renan Camargo/CBF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, mengatakan cuaca panas di Indonesia, terutama di Jakarta bukan masalah untuk para pemainnya. Menurutnya, cuaca di Jakarta dan Brasil relatif sama.

"Sebagai orang Brasil, kami tidak perlu khawatir dengan cuaca panas karena Brasil juga negara tropis. Di sana juga cukup panas," kata Leal.

Sebelum bertolak ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang, timnas Brasil U-17 sempat melakukan persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab. Kaua Elias dan kawan-kawan juga sudah mulai beradaptasi dengan kondisi di Jakarta.

Baca Juga:

Tiba di Surabaya, Timnas Indonesia U-17 Adaptasi Cuaca Panas Kota Pahlawan

Bantu Kanada di Piala Dunia U-17, Raphael Maitimo Berharap Timnas Indonesia U-17 Raih Kesuksesan

Skuad Timnas Brasil U-17 tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (4/11). Selecao tergabung di Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Jakarta International Stadium atau JIS bakal jadi arena laga-laga di grup tersebut.

"Kami sudah mulai beradaptasi dengan cuaca, saya pikir tidak ada masalah untuk itu. Mudah-mudahan dengan euforia ini bisa membuat para pemain mengeluarkan semua kemampuannya dan (menampilkan) permainan yang terbaik," ucap Leal.

Sementara itu, terkait dengan persaingan di Grup C, Leal tidak menampik bahwa Inggris merupakan pesaing terkuat. Namun, dia meminta kepada para pemainnya untuk tidak meremehkan kekuatan dua tim lainnya, yakni Iran dan Kaledonia Baru.

"Yang penting semua pemain fokus untuk menghadapi seluruh pertandingan dan melakukan yang terbaik," ujarnya.

Iran U-17 akan jadi lawan pertama Brasil U-17 pada 11 November. Setelah itu, giliran menghadapi Kaledonia Baru (14/11) dan Inggris (17/11).

Brasil Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan