Cristiano Ronaldo Lolos dari Hukuman Cambuk

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Cristiano Ronaldo Lolos dari Hukuman Cambuk
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pemerintah Iran melalui keterangan resminya membantah kabar yang menyebut Cristiano Ronaldo terancam dengan hukuman cambuk setelah bertemu dengan pelukis Fatima Hamimi. Menurut Iran, apa yang dilakukan Ronaldo justru wujud dari tindakan manusiawi.

Sebelumnya, kabar tidak mengenakan menerpa Ronaldo setelah bertemu dengan pelukis yang mengalami 85 persen kelumpuhan, Fatima Hamimi, di Iran. Dalam kesempatan itu, Ronaldo yang mendapatkan lukisan dari Fatima membalasnya dengan memeluk dan mencium keningnya.

Aksi tersebut memancing respons dari sejumlah pengacara konservatif Iran. Sebab, Ronaldo dituding melanggar aturan hukum zina di Iran.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

Menurut hukum syariat Iran, mencium dan memeluk perempuan yang bukan muhrimnya adalah wujud perzinahan. Akibatnya, Ronaldo terancam hukuman cambuk hingga 99 kali.

Namun, Ronaldo dipastikan tidak akan mendapatkan hukuman itu. Kedutaan Besar Iran di Spanyol merilis pernyataan resmi soal kabar tersebut.

"Kami dengan tegas menolak dikeluarkannya keputusan pengadilan kepada atlet internasional mana pun di Iran. Ada kekhawatiran publikasi berita tidak berdasar itu bisa menutupi kejatahan kemanusiaan dan perang kepada bangsa Palestina yang tertindas," bunyi pernyataan resmi pemerintah Iran.

"Perlu dicatat, Cristiano Ronaldo mengadakan perjalanan ke Iran pada 18 dan 19 September untuk tampil dalam pertandingan sepak bola resmi. Itu diterima sangat baik oleh masyarakat dan pihak berwenang."

"Pertemuan yang tulus dan manusiawi dengan Fatima Hamimi juga dipuji plus dikagumi oleh masyarakat, pun dengan otoritas olahraga Iran."

Sementara itu, Cristiano Ronaldo tampil apik ketika membela Portugal melawan Slovakia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Ronaldo mencetak dua gol dan membawa Portugal unggul 3-2. Ronaldo mempertajam rekor gol internasionalnya menjadi 125 gol.

Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan