Comeback Dramatis Lawan Malaysia, Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Sabet Emas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 Mei 2023
Comeback Dramatis Lawan Malaysia, Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Sabet Emas

BolaSkor.com - Lewat perjuangan keras, timnas hoki indoor Indonesia mampu merebut medali emas di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Minggu (7/5) WIB.

Sempat teringgal 0-3, Prima Rinaldi dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan 3-3 dan memenangkan laga lewat adu penalti.

Sepanjang SEA Games 2023 di Kamboja, tim hoki indoor putra Indonesia tampil luar biasa. Mereka menyapu bersih lima pertandingan pada babak penyisihan.

Baca Juga:

Medali Emas Kesepuluh Hadir dari Vovinam, Dua Perunggu Juga Diraih

Karate Tambah Pundi Emas Kontingen Indonesia

Lampaui Prestasi SEA Games Tahun Lalu, Manik Trisna Dewi Harumkan Vovinam Indonesia

Di final, tim asuhan Dhaarma Raj sempat terlihat gugup dan tertinggal tiga gol. Malaysia unggul lebih dulu berkat Abdul Danial pada menit ke-15, Omar Firdaus pada menit ke-20, dan Mohd Faridzul pada menit ke-23.

Namun, dengan perjuangan tanpa putus asa, Tim Merah Putih mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Ketinggalan tiga gol, Timnas hoki indoor Indonesia mampu memanfaatkan 10 menit kuarter terakhir untuk bermain lepas dan agresif.

Gol pertama Indonesia dicetak Firdaus Muhammad pada menit ke-36. Selanjutnya Rahman Ferdian membobol gawang Malaysia pada menit ke-38. Satu menit berselang giliran Alfiana Muhammad yang menyamakan kedudukan.

Laga berlanjut pada babak adu penalti. Tiga eksekutor Timnas Hoki Indoor Indonesia bertugas dengan baik. Sementara, dua eksekutor Malaysia gagal menyelesaikan tugasnya.

Hasil ini mengulangi hasil saat kedua tim bertemu. Indonesia menang atas Malaysia pada semifinal Piala Asia tahun lalu di Bangkok.

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.232

Bagikan