Christopher Nkunku Janjikan Solusi untuk Tumpulnya Lini Depan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Juni 2023
Christopher Nkunku Janjikan Solusi untuk Tumpulnya Lini Depan Chelsea
Christopher Nkunku (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan dari musim 2022-2023 yang buruk tidak membuat Chelsea kapok. Pada era baru di bawah Todd Boehly, The Blues perlahan berbenah dari evaluasi di musim sebelumnya. Penunjukan Mauricio Pochettino menjadi langkah awal.

Kursi kepelatihan Chelsea kini sudah terisi dan manajemen kini fokus membenahi skuad, menjual atau melepas pemain serta merekrut nama-nama baru. Meski, faktanya Chelsea tidak bisa lagi jor-joran belanja pemain seperti pada dua transfer terakhir karena aturan Financial Fair Play (FFP) - Chelsea tak bermain di Eropa musim depan.

Satu nama sudah hampir pasti datang ke Stamford Bridge. Dia adalah penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku. Sang pemain sudah sepakat secara personal ke Chelsea dan kesepakatan sudah tercapai dengan Leipzig sejak Desember lalu.

Baca Juga:

Presiden PSG Bantah Keterlibatan dalam Isu Kepemilikan Manchester United

Syarat dari Penjaga Gawang Leeds United untuk Gabung Chelsea

Jadon Sancho Gagal Bersinar di Manchester United, Sang Mantan Siap Menampung

"Tidak ada perubahan, tidak ada masalah terkait kesepakatan Christopher Nkunku," ujar pengamat transfer sepak bola di Eropa, Fabrizio Romano.

"Dipahami Chelsea secara original sepakat dengan RB Leipzig mengumumkan (transfer) Nkunku setelah laga final musim ini bersama Prancis (19 Juni). Tes medis berakhir pada September lalu, kontrak disepakati pada Desember."

Nkunku (25 tahun) diharapkan dapat menjadi solusi bagi tumpulnya lini depan Chelsea, meski posisi aslinya adalah gelandang serang dengan kebebasan bermain. Sang pemain pun berharap demikian.

"Saya fokus pada pertemuan ini dengan Les Bleus. Segala sesuatu yang terjadi setelahnya, kita akan punya waktu untuk berpikir. Saya bermain di mana pelatih memutuskan," ucap Nkunku seperti dilansir dari Goal.

"Saya tidak ingin menjadi masalah tetapi solusi. Tapi saya bisa di depan, di pendukung atau di samping. Saya memiliki kemampuan untuk beradaptasi - saya suka bebas."

Pada musim yang baru berlalu, Nkunku memiliki total 36 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan 23 gol dan 9 assists untuk RB Leipzig.

Christopher Nkunku Chelsea RB Leipzig Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan