Chelsea Tanpa Kemenangan, Mauricio Pochettino Tak Khawatir

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Agustus 2023
Chelsea Tanpa Kemenangan, Mauricio Pochettino Tak Khawatir
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea masih mencari kemenangan perdana pada musim 2023-2024. Dua laga Premier League dilalui tim London tanpa raihan tiga poin saat melawan Liverpool (1-1) dan teranyar kontra West Ham United di London Stadium, Minggu (20/08) malam WIB.

Derby London berakhir kekalahan 1-3 untuk Chelsea dari tiga gol yang dicetak Augerd (7'), Michail Antonio (53'), dan penalti Lucas Paqueta (90+5'), yang diperkecil gol balasan dari Carney Chukwuemeka (28).

Permainan Chelsea tidaklah buruk, seperti saat melawan Liverpool, mereka mendominasi dengan 76 persen penguasaan bola berbanding 24 persen West Ham. Chelsea juga melepaskan 17 percobaan tendangan (empat tepat sasaran).

Chelsea menciptakan peluang namun tidak dapat mengonversinya jadi gol, terlebih mereka tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat West Ham bermain dengan 10 pemain kala Augerd menerima kartu merah di menit 67.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

West Ham United 3-1 Chelsea: The Blues Gagal Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Chelsea kalah 1-3 lawan West Ham United (Twitter)

Alhasil, Chelsea hanya sekali menang dari tujuh laga tandang di markas West Ham dan sisanya berakhir dua kali imbang, serta empat kali kalah.

Chelsea juga hanya lima kali menang, 11 kali imbang, dan 15 kali kalah dari 31 laga terakhir di Premier League. The Blues bak dihantui mimpi buruk musim lalu, tetapi Mauricio Pochettino tak khawatir sebab timnya bermain bagus.

"Saya khawatir hasil tidak mengikuti performa. Tetapi jika kami bermain buruk namun memenangkan pertandingan, saya pikir kami harus lebih khawatir karena itu hanya waktu sampai Anda mulai kalah dan kemudian Anda perlu menemukan cara untuk tampil bagus lagi," ucap Pochettino di situs resmi Chelsea.

"Saya lebih suka memulai dengan cara ini, menunjukkan performa bagus, sikap bagus, karena kami mendominasi Liverpool dan West Ham. Saya pikir sikapnya ada, untuk masuk ke sepertiga akhir 50 kali hari ini menunjukkan sikap yang baik dan melawan Liverpool itu sama."

"Itu adalah dasar untuk masa depan, dengan kualitas yang kami miliki dalam skuad, tinggal menunggu waktu sampai kami mulai menemukan keseimbangan terbaik dan kami mulai mencetak gol dan memenangkan pertandingan," terangnya.

Pochettino berharap anak-anak asuhnya segera melupakan hasil buruk tersebut dan move on, pada laga berikutnya kontra Luton Town di Stamford Bridge, Sabtu (26/08) pukul 02.00 dini hari WIB.

"Saya mengatakannya setelah Liverpool dan itu masih sama, kami sangat bersemangat dengan skuad yang sedang kami bangun. Kekalahan yang hanya akan membuat kami semakin kuat sehingga kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," tambah Pochettino.

"Sekarang kami harus move on, ada banyak hal positif. Bukan hasil akhirnya, tapi kami akan bekerja sangat keras untuk menang pada hari Jumat dan mendapatkan performa yang kami inginkan," pungkasnya.

Mauricio Pochettino Chelsea Premier League West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan