Chelsea Ditahan Burnley, Sikap Emosional Tuchel Jadi Sorotan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 November 2021
Chelsea Ditahan Burnley, Sikap Emosional Tuchel Jadi Sorotan
Chelsea vs Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menunjukkan sikap emosional saat timnya menjamu Burnley pada lanjutan Premier League 2021-2022. Hal ini tentu menjadi sorotan.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (6/11), Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan sang lawan. Hasil ini membuat posisi The Blues di puncak klasemen mulai terancam.

Chelsea sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Tim asal London itu memecah kebuntuan pada menit ke-33 lewat sundulan Kai Havertz.

Baca Juga:

Chelsea 1-1 Burnley: The Clarets Curi Poin di Stamford Bridge

Thomas Tuchel Bukan Dalang di Balik Strategi Jitu Chelsea

Ratu Transfer Chelsea Tentukan Tiga Prioritas di Musim Dingin

Tuchel merayakan gol ini dengan sangat emosional. Ia berlari ke depan bench tim tamu dan melakukan tinju ke udara di depan manajer Burnley, Sean Dyche.

Hal ini tampaknya merupakan respons balasan Tuchel setelah Ross Barkley sempat dilanggar keras oleh Ben Mee. Namun Dyche tidak menanggapi provokasi Tuchel tersebut.

Pada babak kedua, Tuchel juga sempat beradu mulut dengan staf pelatih Burnley. Namun tidak diketahui secara pasti penyebab hal itu terjadi.

Yang jelas dominasi Chelsea sepanjang laga menjadi sia-sia setelah Burnley mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Matej Vydra membobol gawang Edouard Mendy dengan sontekan pelan memanfaatkan umpan Jay Rodriguez.

Vydra menjadi pemain pertama yang mampu membobol gawang Chelsea dari permainan terbuka pada Premier League musim ini. Sebelumnya, gawang Mendy hanya mampu ditembus tiga kali melalui penalti dan situasi sepak pojok.

Tuchel Bungkam

Meski begitu, Tuchel enggan membahas sikap emosionalnya di pinggir lapangan. Ia hanya merasa kecewa karena Chelsea gagal mengamankan poin penuh.

"Saya tidak akan membicarakannya (sikap emosional) sekarang. Mungkin itu menyenangkan bagi Anda, tetapi saya tidak akan mengomentarinya," kata Tuchel usai laga.

"Saya belajar dalam karier saya sebagai pelatih untuk tidak mengomentari wasit dan pelatih lain. Jadi saya tidak akan berkomentar."

"Tentu saja, mereka (Burnley) beruntung. Namun itulah mengapa semua orang menyukai permainan ini," tambahnya.

Sementara Dyche juga tak terganggu dengan sikap emosional Tuchel. Menurutnya, itu merupakan pemandangan biasa dalam sebuah pertandingan.

"Saya hampir tidak ingat apa-apa (tentang perilaku Tuchel). Tuchel mencoba untuk mendorong timnya, ia mencoba untuk melakukan apa pun yang dia bisa," kata Dyche.

Chelsea Burnley Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan