Chelsea 1-1 Burnley: The Clarets Curi Poin di Stamford Bridge

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 06 November 2021
Chelsea 1-1 Burnley: The Clarets Curi Poin di Stamford Bridge
Selebrasi gol Burnley (twitter/burnleyofficial)

BolaSkor.com - Chelsea hanya meraih satu poin saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (6/11) malam WIB. Gol The Blues diciptakan oleh Kai Havetz pada menit ke-33 disamakan Matej Vydra di menit ke-79.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel melakukan empat pergantian dari skuad yang turun pada laga melawan Malmo di tengah pekan. Pada laga ini Tuchel memainkan Reece James, Ben Chilwell, N'Golo Kante, dan Ross Barkley.

Pasukan The Blues sudah menghadirkan ancaman berbahaya ketika laga baru berjalan empat menit. Barkley menyodorkan bola ke Callum Hudson-Odoi di sisi kanan. Namun usaha Hudson-Odoi masih bisa digagalkan kiper Bunrley Nick Pope.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Bukan Dalang di Balik Strategi Jitu Chelsea

Pecat Nuno Espirito Santo, Tottenham Hidupkan Asa Boyong Conte

3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United

Pada menit ketujuh Chelsea kembali menciptakan peluang. Andreas Christensen menyambut umpan silang Hudson-Odoi dari sisi kanan. Namun sekali lagi peluang Chelsea terbuang. Bola masih melebar tipis dari gawang.

Tekanan Chelsea tak mengendur. Dua menit berselang giliran Jorginho yang mengancam dari sundulan, lagi-lagi dari umpan Hudson-Odoi. Sekali usaha The Blues masih dibendung Pope.

Pada menit ke-28, Pope kembali melakukan penyelamatan gemilang. Pope bisa menghalau bola kiriman umpan Reece James yang berbelok arah usai membentur bek Burnley dengan kakinya.

Usaha tak kenal menyerah Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-33. Kai Havertz tak terkawal di kotak penalti untuk menyambut umpan silang akurat James dari sisi kanan. Chelsea unggul 1-0.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

Di paruh kedua Chelsea masih memegang kendali permainan dan langsung menekan pertahanan lawan. Babak kedua baru berjalan empat menit, Chelsea nyaris menambah gol lewat Thiago Silva. Namun bola sundulan bek asal Brasil meneruskan umpan silang James masih menerpa tiang gawang.

Kesempatan kembali diciptakan Chelsea pada menit ke-53. Dan sekali lagi peluang belum berbuah gol. Kali ini bola sepakan kaki kanan Havertz masih melambung.

Pada menit ke-64 peluang Chelsea kembali bisa dipatahkan kiper Burnley. Kali ini Pope membendung bola sepakan Hudson-Odoi dari jarak dekat.

Berulang kali menciptakan peluang, Chelsea justru kebobolan saat laga berjalan 79 menit. Gol Burnley lahir dicetak pemain pengganti Matej Vydra yang menerima umpan dari Jay Rodriguez, yang juga baru masuk di babak kedua.

Disamakan, Chelsea menggempur pertahanan Burnley. Laga tersisa lima menit, Tuchel memasukan Christian Pulisic dan Mason Mount untuk mempertajam serangan.

Namun usaha Chelsea memburu gol kemenangan tidak membuahkan hasil. The Blues harus rela menerima hasil imbang 1-1 di kandang sendiri.

Meski hanya meraih satu poin, Chelsea masih ada di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 16 poin dari 11 laga. Chelsea unggul tiga poin dari Manchester City yang menempel di posisi kedua.

Susunan Pemain

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante (Mount 85), Jorginho, Ben Chilwell; Ross Barkley (Loftus-Cheek 73), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi (Pulisic 85)

BURNLEY (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (Matej Vydra 70), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Maxwel Cornet Pieters 88), Chris Wood (Rodriguez 61)

Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan