Chelsea 1-0 Leeds United: The Blues Akhirnya Menang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Maret 2023
Chelsea 1-0 Leeds United: The Blues Akhirnya Menang
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea meraih tiga poin usai menumbangkan Leeds United dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/3). Ini adalah kemenangan yang sudah lama dirindukan The Blues.

Pelatih Chelsea, Graham Potter, berada di ujung tanduk setelah serangkaian hasil negatif yang diraih belakangan ini. Dalam 15 laga terakhir, Chelsea hanya dua kali menang. Bahkan, enam duel terakhir berakhir dengan 3 imbang dan 3 kalah.

Peluang besar bagi Potter untuk membawa Chelsea menang tersaji saat bersua Leeds. Alasannya, penampilan Leeds musim ini terseok-seok sehingga berada di papan bawah.

Potter memainkan formasi 3-4-3. Joao Felix, Kai Havertz, dan Raheem Sterling menjadi trio di lini depan.

Pada sisi lain, Leeds memilih taktik 4-2-3-1 untuk meredam ketajaman para pemain depan Chelsea. Luke Ayling memegang tongkat komando pada sektor pertahanan.

Baca Juga:

Satu Tahun Penjualan Chelsea: Kenangan Indah Roman Abramovich, Masalah untuk Todd Boehly

Graham Potter Kembali Pamer Dukungan dari Pemilik Chelsea

3 Kandidat Pengganti jika Chelsea Pecat Graham Potter

Pada babak pertama, Chelsea menciptakan delapan peluang di mana dua di antaranya tepat sasaran. Selain itu, Chelsea juga menguasai bola hingga 59 persen.

Satu di antara peluang emas bagi Chelsea untuk unggul tercipta pada menit ke-15. Akan tetapi, penyelamatan brilian Illan Meslier menggalkan upaya Kai Havertz.

Akhirnya, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim gagal mendulang gol.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-53. Sundulan Wesley Fofana menyambut tendangan sudut Ben Chilwell mengoyak jala gawang Leeds. Chelsea memimpin 1-0.

Tertinggal, Leeds berupaya membalas dengan cepat. Hanya dalam periode tiga menit, The Whites mendapatkan dua peluang. Satu di antaranya melalui tendangan jarak jauh Tyler Adams yang masih belum berhasil menjadi gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, Chelsea dan Leeds memasukkan tenaga segar. Denis Zakaria dan Conor Gallagher menjadi amunisi baru Chelsea, sedangkan Mateo Joseph Fernandez dan Degnand Wilfried Gnonto menjadi senjata Leeds untuk mencetak gol.

Namun, hingga peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea menutup laga dengan keunggulan tipis 1-0.

Dengan kemenangan itu, Chelsea berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Dari 25 pertandingan, The Blues mengoleksi 34 poin.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Benoit Badiashile; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic (c), Ben Chilwell; Joao Felix, Kai Havertz, Raheem Sterling.

Pelatih: Graham Potter

(4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling (c), Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Tyler Adams, Weston McKennie; Crysencio Summerville, Brenden Aaronson, Jack Harrison; Georginio Rutter.

Pelatih: Javi Gracia

Chelsea Breaking News Premier League Leeds United Graham Potter
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan