Chelsea 0-1 Liverpool: The Reds Juara Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Februari 2024
Chelsea 0-1 Liverpool: The Reds Juara Piala Liga
Chelsea 0-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Misi Liverpool dalam perburuan quadruple (empat) trofi musim ini berlanjut. The Reds memenangi trofi pertama mereka di Piala Liga usai menang 1-0 atas Chelsea di Wembley, Minggu (25/02) malam WIB.

Mauricio Pochettino menurunkan taktik 4-2-3-1 di Chelsea dengan mengandalkan Nicolas Jackson di depan, yang dibantu oleh trio Raheem Sterling, Conor Gallagher, Cole Palmer. Sementara Liverpool turun dengan taktik 4-3-3.

Tanpa Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, dan Diogo Jota, Jurgen Klopp memainkan Luis Diaz, Cody Gakpo, Harvey Elliott di lini depan.

Liverpool memainkan tempo dengan baik di awal laga, sementara Chelsea belum dapat mengontrol bola dengan tenang karena adanya tekanan (pressing) dari pemain Liverpool. Namun, Chelsea perlahan keluar dari tekanan.

Baca Juga:

4 Final ketika Liverpool dan Chelsea Bertemu

5 Duel Kunci yang Dapat Jadi Penentu Laga Chelsea Vs Liverpool di Final Piala Liga

Skuad Terakhir Chelsea kala Menjadi Juara Piala Liga 2015 dan Nasibnya Saat Ini

Bahkan, Chelsea membuat peluang pada menit 21 dari jarak dekat melalui Palmer dan kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, dengan sigap menepisnya. Liverpool juga terpaksa mengganti pemain di menit 28 setelah Ryan Gravenberch cedera dan diganti dengan Joe Gomez.

Peluang kembali tercipta pada menit 40. Berawal dari umpan silang Andy Robertson, bola disambut Gakpo dan tandukkan kepalanya mengenai mistar gawang. Paruh pertama berakhir tanpa gol di antara kedua tim.

Liverpool unggul di babak kedua pada menit 61 dari sang kapten, Virgil van Dijk, saat ia menanduk umpan silang dari Robertson. Akan tapi setelah meninjau dari VAR, gol tersebut dianulir karena Wataru Endo dalam posisi offside dan dinilai memengaruhi permainan.

Chelsea juga memiliki peluang di babak kedua dari Conor Gallagher, Christopher Nkunku, dan Palmer, tetapi kiper Liverpool Caoimhin Kelleher tampil impresif menjaga gawangnya tetap aman dari kebobolan. 90 menit plus tambahan waktu berakhir dan skor tak berubah, 0-0, laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Tempo laga melambat di babak tambahan, namun Liverpool justru memberikan banyak ancaman dengan lini serang mereka, sementara Chelsea berbahaya dari serangan balik.

Ketika laga tampaknya akan berakhir dengan drama adu penalti, gol dramatis tercipta pada menit 118. Kostas Tsimikas mengambil sepak pojok dan bola disambar oleh Van Dijk yang berbuah gol ke gawang Chelsea. Skor berubah 1-0 untuk Liverpool.

Gol itu mengakhiri pertandingan di Wembley untuk kemenangan 1-0 Liverpool atas Chelsea. Liverpool meraih trofi Piala Liga ke-10 usai terakhir memenanginya pada 2022, sementara Chelsea melanjutkan puasa gelar Piala Liga setelah terakhir diraih pada 2015.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Ben Chilwell (Trevoh Chalobah 113'), Levi Colwill, Axel Disasi, Malo Gusto; Enzo Fernandez, Moises Caicedo; Raheem Sterling (Christopher Nkunku 67'), Conor Gallagher (Noni Madueke 97'), Cole Palmer; Nicolas Jackson (Mykhaylo Mudryk 90')

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Andy Robertson (Konstantinos Tsimikas 87'), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate (Jarell Quansah 106'), Conor Bradley (Bobby Clark 72'); Ryan Gravenberch (Joe Gomez 28'), Wataru Endo, Alexis Mac Allister (James McConnell 87'); Luis Diaz, Cody Gakpo, Harvey Elliott

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan