Cetak Gol Perdana untuk Chelsea, Armando Broja Kehabisan Kata-kata

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 09 Oktober 2022
Cetak Gol Perdana untuk Chelsea, Armando Broja Kehabisan Kata-kata
Armando Broja (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Chelsea kontra Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League 2022-2023 menghadirkan kenangan indah bagi seorang Armando Broja. Pemain berusia 21 tahun itu sukses mencetak gol perdananya untuk The Blues.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (8/10), Chelsea tampil superior. Tim asuhan Graham Potter menaklukkan Wolves dengan skor telak 3-0.

Kai Havertz membuka keunggulan Chelsea lewat sundulan pada masa injury time babak pertama. Christian Pulisic kemudian menggandakannya pada menit ke-54.

Baca Juga:

Chelsea 3-0 Wolverhampton Wanderers: Sihir Graham Potter

Tammy Abraham Beri Kode kepada Chelsea

Sinyal Semakin Kuat, Manajer Chelsea Sanjung Rafael Leao

Unggul dua gol dianggap sudah cukup aman oleh Potter. Ia pun mulai merotasi skuatnya.

Potter memasukkan Broja pada menit ke-72 untuk menggantikan Mason Mount. Pemain berkebangsaan Albania itu memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal.

Broja mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus melengkapi kemenangan Chelsea pada menit ke-89. Tembakan melengkungnya ke pojok gawang tak mampu diantisipasi Jose Sa.

Itu merupakan gol pertama Broja dengan tim utama Chelsea. Ia memang baru dipromosikan jelang bergulirnya musim 2022-2023.

Laga kontra Wolves memang bukan kali pertama Broja bersama Chelsea. Namun ia tak bisa menutupi rasa bahagianya karena mampu mencetak gol.

“Ini tidak nyata, saya sudah menunggu gol pertama saya dan ini adalah momen yang nyata. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata," kata Broja usai pertandingan.

Gol ini memang sangat penting bagi Broja. Selain menambah rasa percaya diri, kualitasnya kini kian diperhitungkan.

Broja merupakan produk akademi Chelsea. Namun ia sempat menjalani masa pinjaman bersama Vitesse dan Southampton.

Pada musim panas lalu, Chelsea sempat ingin kembali meminjamkan Broja. Namun rencana tersebut dibatalkan seiring perginya Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Kesuksesan Broja membuka rekening gol juga membuat Potte senang. Ia sudah punya rencana untuk penyerang mudanya tersebut.

"Dia akan memberikan dampak dari bangku cadangan, dan Anda dapat melihat apa yang dia bawa ke tim. Dia harus bersabar, tetapi dia bekerja keras dalam latihan, dan saya pikir gol itu adalah gol besar baginya," tegas Potter.

Chelsea Breaking News Armando Broja
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan