Chelsea 3-0 Wolverhampton Wanderers: Sihir Graham Potter

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Chelsea 3-0 Wolverhampton Wanderers: Sihir Graham Potter
Chelsea 3-0 Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea melanjutkan momentum bermain di bawah arahan Graham Potter. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge pada pekan 10 Premier League, Sabtu (08/10) malam WIB, The Blues menang telak 3-0.

Dengan hasil itu, Chelsea mencatatkan tiga kemenangan di seluruh kompetisi pada era Graham Potter, delapan kali mencetak gol, satu kali kebobolan gol, dan punya dua clean sheets. Itu jadi efek instan dari kedatangan Graham Potter.

Wolves masih belum pelatih tetap pasca memecat Bruno Lage. Steve Davis jadi pelatih sementara dan mereka bermain dengan taktik 4-2-3-1 dengan mengandalkan eks penyerang Chelsea, Diego Costa, di lini depan. Chelsea besutan Graham Potter juga turun dengan formasi 4-2-3-1.

Baca Juga:

Sederet Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea dengan Klausul Pembelian Kembali

Chelsea Seharusnya Menyesal Lepas Tammy Abraham ke AS Roma

Tammy Abraham Beri Kode kepada Chelsea

Pertandingan berjalan ketat di Stamford Bridge. Chelsea mendominasi permainan, tetapi Wolves masih solid dalam bertahan dan minim peluang ke pertahanan Chelsea. Wolves berstatus tim tamu tapi memberikan perlawanan sengit.

Kendati demikian Chelsea meruntuhkan dominasi permainan Wolves jelang turun minum. Pada menit 45+3 Mason Mount memberikan umpan silang ke kotak penalti dan di sana ada Kai Havertz yang menanduk bola. Bola tak dapat ditepis Jose Sa. 1-0 Chelsea unggul di paruh pertama.

Chelsea menggandakan keunggulan di babak kedua. Tepatnya pada menit 54, dari pola serangan yang dibangun terstruktur, Mount kembali memberikan assist dan kali ini visinya membuat Christian Pulisic onside dan mencetak gol dengan tenang ke gawang Wolves. 2-0 Chelsea menjauh.

Sejumlah pergantian pemain terjadi selepas gol tersebut di kedua tim. Chelsea menurunkan tempo bermain tapi tetap aktif melihat peluang dari serangan balik, sementara Wolves kesulitan meski itu sekedar menciptakan peluang ke pertahanan Chelsea.

Chelsea pun sudah mengamankan tiga poin ketika gol ketiga tercipta di menit 90. Armando Broja yang baru masuk di babak kedua, menerima bola dari Mateo Kovacic, menunjukkan aksi individu dan mencetak gol. Chelsea pun menang 3-0.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevor Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Mateo Kovacic 66'), Conor Gallagher (Carney Chukwuemeka 86'); Christian Pulisic (Reece James 72'), Mason Mount (Armando Broja 72'); Kai Havertz (Hakim Ziyech 86')

Pemain Cadangan: Edouard Mendy, Ben Chilwell, Reece James, Mateo Kovacic, Hakim Ziyech, Carney Chukwuemeka, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, Armando Broja.

Pelatih: Graham Potter

Wolves (4-2-3-1): Jose Sa; Nelson Semedo, Toti Gomes, Max Kilman, Jonny Otto (Rayan Ait-Nouri 72'); Matheus Nunes, Joao Moutinho; Adama Traore, Daniel Podence, Goncalo Guedes (Joe Hodge 46'); Diego Costa (Hwang Hee-chan 57').

Pemain Cadangan: Matija Sarkic, Rayan Ait-Nouri, Yerson Mosquera, Hugo Bueno, Joe Hodge, Connor Ronan, Chem Campbell, Hwang Hee-chan.

Pelatih: Steve Davis (interim)

Chelsea Premier League Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan