Cetak Gol Bunuh Diri, Sergio Ramos Tetap Spektakuler di Mata Xavi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 September 2023
Cetak Gol Bunuh Diri, Sergio Ramos Tetap Spektakuler di Mata Xavi
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan sanjungan kepada bek veteran Sevilla, Sergio Ramos. Meskipun, pemain asal Spanyol tersebut mencetak gol bunuh diri.

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Sevilla pada pertandingan lanjutan LaLiga 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (30/9) dini hari WIB.

Keunggulan Barca tercipta berkat gol bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-76. Bermaksud menghalau, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga:

Didakwa Lakukan Suap Wasit, Barcelona Terancam Didepak dari Liga Champions

Ketika Jenderal Franco Menggunakan Real Madrid sebagai Kendaraan Politik

Respons Xavi Hernandez Terkait Dakwa Barcelona Suap Wasit

Meskipun demikian, mantan pemain Real Madrid itu tetap mendapatkan sejumlah pujian. Satu di antaranya datang dari Xavi yang pernah berada satu ruang ganti dengan Ramos di timnas Spanyol.

"Saya belum melihatnya dan belum berbicara dengannya. Dia adalah bek spektakuler. Dia pantas mendapatkan banyak pujian karena berada di level teratas pada usianya. Dia adalah seorang profesional," ungkap Xavi menurut laporan Football Espana.

"Gol itu memalukan baginya. Namun, itu menguntungkan untuk kami. Itulah hidup. Sepak bola adalah kehidupan."

"Dia pantas mendapatkan banyak pujian karena berada di level ini pada usia sekarang," sambung sang pelatih.

Sebagai mantan pemain Madrid, Ramos banyak mendapatkan cemoohan ketika memegang bola. Melihat hal itu, Xavi angkat topi karena mental Ramos tidak terganggu.

"Ramos berkembang pada lingkungan seperti ini. Dia pasti akan tumbuh," papar Xavi.

"Ketika di gawang, Ramos bertahan, seperti bek lainnya. Dia melakukan rebound dan masuk. Itu adalah nasib buruk bagi dirinya dan Sevilla. Itu adalah gol yang disayangkan karena dia menunjukkan penampilan yang hebat."

Selama pertandingan itu, Ramos mencatatkan 5 sapuan, 2 intersep, dan 1 blok. Ramos juga sukses mengirimkan 21 umpan dari 24 percobaan. Keberadaan Ramos membuat lini pertahanan Los Nervionenses terlihat solid.

Sergio Ramos Real Madrid Sevilla Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan