Cerita WFH Pebasket Kembar, Lamia dan Tania Rasidi: Sulit Latihan hingga Rindu Lapangan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 April 2020
Cerita WFH Pebasket Kembar, Lamia dan Tania Rasidi: Sulit Latihan hingga Rindu Lapangan
Tania dan Lamia Rasidi. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebasket kembar, Lamia dan Tania Rasidi, mengaku aktivitas keduanya terpengaruh pandemi virus corona. Baik Mia maupun Nia, panggilan akrab keduanya, mengaku kesulitan berlatih dan merindukan lapangan basket.

Mia dan Nia sama-sama masih bermain di kompetisi basket putri tertinggi di Indonesia saat ini, Srikandi Cup. Keduanya memperkuat tim yang sama, Merpati Bali, pada kompetisi tersebut.

Sayangnya aktivitas Mia dan Nia dalam berkarier di dunia basket tengah terganggu. Apalagi kalau bukan karena ancaman virus corona yang tengah menghantui seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Hingga berita ini ditulis, total 2 juta penduduk dunia telah terjangkit virus corona dengan sekitar 5000 di antaranya berasal dari Indonesia. Alhasil, setiap orang dituntut untuk tetap di rumah agar tidak tertular.

“Keluar sih, depan rumah kan lapangan basket, jadi latihan. Kalau keluar-keluar yang lain tidak. Kalau pagi biasanya workout, ada program dari pelatih. Setelah itu, tidak melakukan apa pun lagi,” ungkap Mia saat live instagram bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Tips Bugar di Tengah Virus Corona, Lamia Rasidi: Jangan Begadang

Dokter Cantik Eks Timnas Indonesia Beri Tips Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Virus Corona

Sementara itu, Nia menambahkan, “Sisanya rebahan. Saya kerja juga, kadang ngerjain kerjaan kantor juga, setelah itu baru rebahan,” katanya sambil bergurau yang ditimpali Mia, “kegiatan favorit saya ya makan.”

Keduanya mengaku kesulitan menjaga pola makan. Apalagi, adik Mia dan Nia, memiliki hobi memasak. Pebasket kembar itu mengatakan harus menahan adik mereka untuk tidak memasak.

“Sebenernya mau jaga, namun adik kami hobinya masak. Kalau dia masak, makanan harus habis. Jadi kuncinya adik kami jangan masak,” kata Mia.

Nia kemudian menimpali dengan sedikit serius, “Buat atur pola makan, susah-susah gampang. Sebenarnya soal jaga makan itu tahu kebutuhan, mengurangi manis-manis. Makan ya sayur, buah.”

Pada kesempatan tersebut, Mia dan Nia mengungkapkan kerinduannya akan lapangan basket. Keduanya mengaku rindu bermain dengan rekan-rekan satu tim mereka di Merpati Bali.

“Buat pemain basket berasa banget sih, karena otomatis porsi latihan berkurang. Programnya pasti berbeda daripada latihan. Pertandingan ditunda, jadi berkurang,” tutur Nia yang ditimpali saudarinya, “Di sisi lain, gak bisa lari. Otomatis mengurangi pengaruh saat kembali ke lapangan basket.”

Tania Rasidi Lamia Rasidi Basket Breaking News Merpati Bali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan