Cerita Kebangkitan Kadek Agung, Tak Menyerah meski 'Tertimpa Tangga' Dua Kali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Agustus 2023
Cerita Kebangkitan Kadek Agung, Tak Menyerah meski 'Tertimpa Tangga' Dua Kali
I Kadek Agung Widnyana Putra. (Bali United)

BolaSkor.com - Publik Bali bahagia dengan gol I Kadek Agung Widnyana ke gawang Dewa United FC pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (29/7) lalu. Gol itu sangat berharga sebagai penanda kembalinya Kadek Agung setelah cedera lutut parah awal tahun lalu.

Perjalanan karier Kadek Agung sangat luar biasa. Kadek Agung merupakan satu dari sedikit pemain yang tetap bisa berprestasi meski sudah menjalani operasi dua kali.

Ya, Kadek Agung pernah operasi pada 2014 lalu ketika mengalami kecelakaan di Tabanan. Kecelakaan itu membuat tempurung kaki kiri Kadek Agung retak hingga memaksanya istirahat bermain bola selama setahun.

Setelah kembali dari operasi, karirnya langsung melejit. Kadek Agung sukses bersama tim muda Bali United hingga dipromosikan ke tim senior sejak 2018 lalu. Sejak saat itu, ia juga rutin jadi langganan tim nasional.

Dalam kariernya yang luar biasa, hantaman cedera parah kembali menghampiri pada 2022. Ia salah tumpuan pada laga melawan Persikabo 1973 hingga mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) kaki kanan.

Baca Juga:

Thomas Doll Mengeluh Persija Cuma Menang Tipis atas 10 Pemain Persebaya

Persebaya Kalah dari Persija, tetapi Sangat Gigih

Cedera itu memaksa Kadek Agung rehat selama Liga 1 2022/2023. Ia baru merumput lagi pada pramusim menuju musim 2023/2024. Dan tak butuh waktu lama, Kadek Agung jadi pahlawan kemenangan atas Dewa United.

Kadek Agung yang turun pada babak kedua mencetak satu gol dan menghadirkan satu peluang hingga Ilija Spasojevic mencetak gol. Kadek Agung pun bercerita tentang masa berat edisi kedua ini.

"Yang susah dari perjalanan saya itu mengembalikan perfoma saya seperti sebelum cedera. Jadi setelah setahun istirahat dan mengembalikan performa terbaiknya itu yang sulit," kata Kadek Agung.

Ia tak menyangka bahwa penampilan kedua musim ini langsung berbuah gol. Kadek Agung sebagai gelandang tak pernah berpikir untuk mencetak gol. Ia hanya ingin membawa timnya meraih kemenangan.

"Kalau gol itu rezeki. Di setiap pertandingan saya tidak berpikir untuk membuat gol, yang penting bisa main baik dan membantu tim meraih kemenangan," tuturnya.

Kadek Agung dan Bali United sudah siap menuju laga keenam musim ini melawan Persib Bandung. Bali United selalu meraih hasil bagus di setiap pertandingan Liga 1, baik dalam laga kandang maupun tandang.

"Kadek Agung sudah kerja keras di latihan, begitu juga dengan Ilija Spasojevic. Ketika ada momen tepat, saya pikir mereka juga harus mendapat kesempatan," ungkap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Kadek Agung berpotensi mendapat menit bermain lagi melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (4/7) mendatang. Kemungkinan besar Kadek Agung tetap menjadi super substitute, melapis Eber Bessa. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

I Kadek Agung Widnyana Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan