Timnas Indonesia

Cerita Jordi Amat: Kenang Debut dan Nyanyikan Indonesia Raya di SUGBK, hingga Dipanggil Pangeran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 April 2024
Cerita Jordi Amat: Kenang Debut dan Nyanyikan Indonesia Raya di SUGBK, hingga Dipanggil Pangeran
Aksi bek Timnas Indonesia, Jordi Amat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengenang bagaimana dirinya menjalani debut resmi bersama Skuad Garuda.

Saat itu, Jordi Amat melakoni debut menghadapi Kamboja, pada laga penyisihan grup Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 23 Desember 2022 lalu.

"Kami sedang bermain di rumah di Jakarta,” kenang Jordi Amat kepada Sportbible.

“Saya ingat menyanyikan lagu kebangsaan. Banyak hal yang aku rasakan saat itu. Anda harus fokus pada permainan tetapi perasaannya sangat kuat. Itu adalah momen yang spesial," tambah pemain berumur 32 tahun tersebut.

Baca Juga:

Cerita Jordi Amat, Sempat Tak Percaya Keturunan Raja di Indonesia dan Tangisan Bahagia Sang Nenek

Dukungan Penuh Naturalisasi Emil Audero, Timnas Indonesia Dapat Durian Runtuh

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Debutnya mendapat nilai positif dari suporter Timnas Indonesia. “Beberapa orang di Timnas memanggil saya pangeran,” katanya sambil tertawa.

“Fans juga menaruh komentar pangeran di postingan Instagram saya. Sangat menyenangkan membaca hal-hal ini,” tandas Jordi Amat.

Panggilan pangeran bukan tanpa sebab. Pasalnya, Jordi Amat memang memiliki darah biru dari sang nenek, yang bernama, Isje Maas-Villanueva. Nenek Jordi Amat merupakan wanita yang berasal dari Siau, Sulawesi Utara. Ia juga juga sempat cukup lama tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan.

Isje sempat bercerita kepada Jordi Amat bahwa cucunya memiliki keturunan raja dari sang kakek buyut, Manalang Doelag Kansil, yang merupakan raja ke-17 Kepulauan Sangihe.

Jordi Amat kini menjadi pilar utama Timnas Indonesia. Pemain berumur 32 tahun itu sedang absen membela Skuad Garuda sejak Piala Asia 2023 usai.

Pemain berdarah Indonesia-Spanyol itu sedang dalam masa pemulihan cedera. Jordi Amat absen saat laga melawan Vietnam (1-0 dan 3-0) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jordi Amat kini menanti musim baru Liga Super Malaysia bersama JDT.

Jordi Amat Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan