Timnas Indonesia

Cerita Jordi Amat, Sempat Tak Percaya Keturunan Raja di Indonesia dan Tangisan Bahagia Sang Nenek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 April 2024
Cerita Jordi Amat, Sempat Tak Percaya Keturunan Raja di Indonesia dan Tangisan Bahagia Sang Nenek
Aksi Jordi Amat menghadang Julian Alvarez, saat Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ada cerita menarik dalam perjalanan Jordi Amat membela Timnas Indonesia. Cerita ini berasal dari luar lapangan.

Jordi mengatakan, dirinya sempat tak percaya bahwa memiliki darah biru dari sang nenek yang bernama, Isje Maas-Villanueva. Nenek Jordi Amat merupakan wanita yang berasal dari Siau, Sulawesi Utara. Ia juga juga sempat cukup lama tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan.

Isje sempat bercerita kepada Jordi Amat bahwa cucunya memiliki keturunan raja dari sang kakek buyut, Manalang Doelag Kansil, yang merupakan raja ke-17 Kepulauan Sangihe.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Percaya Diri Hadapi Qatar

Timnas Indonesia U-23 Tantang Qatar, Shin Tae-yong Teringat Kenangan Manis Tahun 2016

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Tapi saya ingat dia berkata, 'kamu akan lihat nanti kalau sudah dewasa, kami akan datang ke Indonesia bersamaku suatu hari nanti'," kenang Jordi Amat kepada SPORTbible.

Benar saja, Jordi Amat pun percaya dengan perkataan sang nenek, setelah menjadi pemain Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi. Apalagi, kini sang nenek selalu menangis bahagia terharu, pemain Johor Darul Tazim (JDT) itu bisa membela tanah kelahiran leluhurnya.

“Meski saya tidak bermain karena cedera, nenek saya menangis. Dia menangis di setiap pertandingan karena dia sangat bahagia. Dia masih tidak percaya kami berdua ada di sini, di Indonesia,” sambung Jordi Amat.

Jordi Amat kini menjadi pilar utama Timnas Indonesia. Pemain berumur 32 tahun itu sedang absen membela Skuad Garuda sejak Piala Asia 2023 usai.

Pemain berdarah Indonesia-Spanyol itu sedang dalam masa pemulihan cedera. Jordi Amat absen saat laga melawan Vietnam (1-0 dan 3-0) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jordi Amat kini menanti musim baru Liga Super Malaysia bersama JDT.

Jordi Amat Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan