Cerita Dedik Setiawan Jalani Vaksinasi, Sempat Tak Lolos Skrining Tensi Darah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Januari 2021
Cerita Dedik Setiawan Jalani Vaksinasi, Sempat Tak Lolos Skrining Tensi Darah
Dedik Setiawan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Dedik Setiawan menjadi satu-satunya atlet sekaligus pesepak bola usia muda, saat menjalani program vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Malang di Pendopo, Sabtu (30/1).

Menjadi wakil tunggal atlet, penyerang Arema FC itu jelas paling istimewa. Hal itu lah yang kemudian membuatnya sempat tak lolos skrining pada pengukuran suhu badan.

Tahap suntikan vaksin Dedik Setiawan harus tertunda, setelah tensi darahnya berada di angka 150. Padahal, Satgas COVID-19 Kabupaten Malang menentukan 100 sebagai ambang batas maksimal tensi darah sebelum menjalani suntikan vaksin.

"Ya deg-degan saja, gugup. Kondisi badan juga kurang sehat, karena akhir-akhir ini sulit tidur," ucap Dedik Setiawan kepada media pasca menjalani vaksinasi.

Baca Juga:

Terima Vaksin COVID-19, Dedik Setiawan: Aman

Striker Arema FC Dedik Setiawan Terpilih sebagai Penerima Vaksin

Faktor lainnya, ia juga sempat terganggu dengan berbagai isu miring terkait vaksin COVID-19. Beredar di berbagai media, bahwa seseorang akan mengalami efek samping setelah menjalani vaksinasi.

"Keluarga sebelumnya sempat takut kalau ada apa-apa, karena di berita kan seperti itu. Apalagi, tidak ada orang (pesepak bola) lain yang ikut, hanya saya yang mendapat surat," ungkapnya.

Meski begitu, Dedik akhirnya mampu menyelesaikan program vaksinasi dengan lancar. Setelah menunggu 30 menit, Dedik mendapat suntikan vaksin setelah lolos skrining pada tahap kedua.

"Vaksin ini aman, tidak ada reaksi. Jadi tergantung orangnya, sepeti saya yang deg-degan. Semoga tubuh kita lebih kuat terhadap virus," tuntas Dedik Setiawan. (Laporan Kontributror Bimaswara Dumugi/Malang)

Dedik Setiawan Arema FC Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan