Cedera Serius, Zalnando Akhiri Liga 1 Lebih Cepat

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Desember 2022
Cedera Serius, Zalnando Akhiri Liga 1 Lebih Cepat
Zalnando. (Media Persib)

BolaSkor.com - Winger Persib Bandung, Zalnando akhiri Liga 1 2022/2023 lebih cepat. Cedera menjadi alasannya.

Cedera itu didapatkan Zalnando akibat salah tumpuan ketika melakukan tekel untuk merebut bola dari pemain Dewa United saat kedua tim bertanding di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12).

Bahkan Zalnando tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit ke-79 hingga harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance yang sudah tersedia di sisi lapangan.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Zalnando mengalami dislokasi pada telapak kaki kirinya. Sempat dilakukan reposisi di tempat kejadian, namun pemain asal Kota Cimahi itu harus mendapatkan penanganan lebih lanjut dengan dibawa ke Bandung.

Baca Juga:

Persik Kediri Incar Kemenangan Pertama Lawan Dewa United FC

Menang atas PSS Sleman 0-1, PSIS Semarang Ingin Teruskan Tren Positif

"Untuk memastikan penyebab dislokasinya langsung dibawa ke rumah sakit untuk dipastikan penyebabnya," kata Rafi Ghani, Sabtu (17/12).

Dari hasil pemeriksaan melalui x-ray, lanjutnya, terdapat patah tulang di bagian ujung tulang betisnya (fibula). Karena itu dilakukan operasi Open Reduction and Internal Fixation (ORIF) yang merupakan metode fiksasi interna untuk stabilisasi tulang patah yang telah direduksi dengan sekrup, plat, paku, dan pin logam.

"Dikarenakan patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak, maka untuk membatasi pergerakan tulang betis yang patah perlu dilakukan fixasi dengan cara operasi ORIF," jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, Rafi Ghani memperkirakan Zalnando membutuhkan waktu untuk pemulihan cukup lama. Kurang lebih sekitar 12 sampai 16 minggu.

"Untuk penyembuhan atau rehabilitasi biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 12-16 minggu. Semoga semua berjalan lancar kita doa kan bersama supaya Zalnando cepat sembuh dan kembali merumput lagi," harapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Zalnando Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan