Menang atas PSS Sleman 0-1, PSIS Semarang Ingin Teruskan Tren Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Desember 2022
Menang atas PSS Sleman 0-1, PSIS Semarang Ingin Teruskan Tren Positif
Jonathan Cantillana dalam laga PSIS Semarang Vs PSS Sleman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSIS Semarang teruskan tren positif dengan menang atas PSS Sleman 1-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo Jumat (16/12). Gol tunggal kemenangan skuad Mahesa Jenar dicetak oleh Jonathan Cantillana menit 31.

Hasil ini membuat PSIS Semarang menambah tiga angka menjadi 20 poin, dan naik ke posisi sembilan di klasemen.

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan bersyukur dengan hasil kemenangan timnya ini. Apalagi jadwal yang padat di Liga 1 membuat pihaknya harus lebih pandai mengatur rotasi pemainnya.

Baca Juga:

Persija Vs Persebaya Berakhir Imbang, PSIS dan RANS Nusantara Menang

Imbang Lawan Persebaya, Pemain Persija Harusnya Mengulur Waktu

"Jadwal padat di Liga 1 ini. Waktu recovery bagi PSIS sangat sempit dan ini sesuatu yang ekstrem bagi PSIS. Kerja fisioterapi, staf, pelatih fisik menjadi lebih berat. Kami juga harus lakukan rotasi kepada Carlos Fortes, Taisei, dan rotasi pemain merupakan cara kami mengatur, dan hasil kemenangan ini patut disyukuri dan ini bagus untuk kami," kata Ian Andrew usai laga.

Sedangkan perwakilan pemain Andreas Ado mengakui pertandingan lawan PSS Sleman sangat sulit untuk tim. Apalagi jadwal kompetisi saat ini cukup padat dan sempit.

‘’Pertandingan sangat sulit dan jadwal cukup padat dan sempit. Tapi pelatih sudah mengatur dan kita juga bisa meraih kemenangan. Semoga tren positif ini bisa berlanjut di laga berikutnya,’’kata Ado. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan