Persik Kediri Incar Kemenangan Pertama Lawan Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Desember 2022
Persik Kediri Incar Kemenangan Pertama Lawan Dewa United FC
Sesi latihan Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan pada Liga 1 musim 2022/2023. Melakoni 14 pertandingan, Tim Macan Putih baru mengoleksi 6 angka dari hasil imbang, serta 8 lainnya berujung kekalahan.

Tak ayal, tren buruk itu membuat Persik Kediri terjun bebas sampai di dasar klasemen dan otomatis terancam degradasi. Satu-satunya cara untuk bertahan di Liga 1, tentu adalah dengan meraih kemenangan demi kemenangan.

Kesempatan terbaik diperoleh Persik, saat bertemu Dewa United FC pada pertandingan ke-15 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (17/12). Melawan tim promosi Liga 2 itu, Arthur Felix Silva dkk mengincar kemenangan pertama musim ini.

Baca Juga:

Persija Vs Persebaya Berakhir Imbang, PSIS dan RANS Nusantara Menang

Dewa United FC Optimistis Sikat Persik Kediri

"Kami tidak punya pilihan lagi, selain menang. Setelah evaluasi (hasil imbang 1-1) melawan Persebaya, kami optimistis tampil lebih baik dan meraih tiga poin," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam jumpa pers virtual, Jumat (16/12).

Meski demikian, pelatih berpaspor Portugal itu tahu bahwa tugas memetik poin penuh sangat tidak mudah. Dalam ulasannya, Dewa United punya karakter permainan yang kuat di bawah arahan Nil Maizar.

"Dewa United tim yang kuat, tangguh dan kompak. Strategi sudah kami siapkan, terutama antisipasi serangan mereka yang mungkin banyak melakukan crossing (umpan lambung)," beber Divaldo.

Persik Kediri saat ini tengah butuh asupan banyak poin untuk segera beranjak dari jurang degradasi. Kemenangan setidaknya bisa membuat Persik menggeser posisi Barito Putera (7 poin) dan mengancam posisi Rans Nusantara FC maupun Bhayangkara FC (13 poin). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan