Cedera Saat Latihan, Christopher Nkunku Kubur Mimpi Bermain di Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 November 2022
Cedera Saat Latihan, Christopher Nkunku Kubur Mimpi Bermain di Piala Dunia 2022
Christopher Nkunku (Twitter Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Kabar buruk datang menghampiri tim nasional Prancis jelang Piala Dunia 2022. Sang striker, Christopher Nkunku, dipastikan tidak bisa tampil karena mengalami cedera saat latihan.

Christopher Nkunku menjadi satu di antara amunisi andalan Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain RB Leipzig itu terkenal dengan ketajaman dan kecepatannya.

Bagaimana tidak, pada musim ini, Nkunku sudah mencetak 17 gol hanya dalam 23 pertandingan. Pemain 25 tahun itu juga punya kelebihan bermain di banyak posisi pada lini depan.

Baca Juga:

Sepp Blatter: Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Harusnya Bukan Qatar

Pesan Angel Di Maria untuk Timnas Argentina: Jangan Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

Piala Dunia 2022: Lionel Messi Lihat Kesamaan Timnas Argentina Saat Ini dengan 2014

Sayangnya, jelang Piala Dunia bergulir, Christopher Nkunku mengalami cedera. Ia mengalami hal buruk itu usai berbenturan dengan penggawa Real Madrid, Eduardo Camavinga, saat berlatih

"Cedera dalam latihan, Christopher Nkunku harus keluar dalam partisipasi di Piala Dunia. Seluruh tim berbagi kesedihan dengan Christopher Nkunku dan berharap dia cepat sembuh," ungkap pernyataan resmi timnas Prancis.

"Ia meninggalkan sesi latihan sebelum berakhir karena cedera pada bagian lutut kiri. Pemeriksaan radiologis yang dilakukan pada malam hari sayangnya mengungkapkan jika itu adalah keseleo."

Tentunya, kehilangan Christopher Nkunku semakin membuat kekuatan timnas Prancis berkurang. Sebab, sebelumnya Les Bleus tidak bisa memainkan dua andalan di lini tengah, yakni Paul Pogba dan N'Golo Kante.

Kedua pemain tersebut masih dalam tahap pemulihan dari cedera panjang yang mendera. Sejauh ini, belum ada nama pemain untuk menggantikan Nkunku.

Tim nasional Prancis akan berlaga di Piala Dunia dengan misi mempertahankan titel yang diraih pada 2018. Sebagai tahapan awal, skuad asuhan Didier Deschamps berjuang di Grup D dengan saling sikut bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

Christopher Nkunku Timnas Prancis Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan