Piala Dunia 2022: Lionel Messi Lihat Kesamaan Timnas Argentina Saat Ini dengan 2014

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 November 2022
Piala Dunia 2022: Lionel Messi Lihat Kesamaan Timnas Argentina Saat Ini dengan 2014
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Menjelang Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar pada 20 November hingga Desember mendatang, timnas Argentina merupakan salah satu tim unggulan juara. Albiceleste - julukan Argentina - ada di grup C bersama dengan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Argentina memiliki kekuatan merata di tiap lininya dan mereka juga berstatus juara bertahan Copa America 2021. Para pemain juga dapat memiliki motivasi tambahan sebab megabintang tim, Lionel Messi, mengindikasikan pensiun setelah Piala Dunia 2022.

Tak ayal itu menambah potensi Argentina untuk jadi juara dunia. Apalagi tim terakhir juara dunia pada 1986 setelah memenanginya pertama pada 1978. Pada Piala Dunia terakhir itulah dunia mengenal sosok legendaris Argentina Diego Maradona.

Baca Juga:

Sepp Blatter: Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Harusnya Bukan Qatar

Piala Dunia 2022: Berbeda dengan Pendapat Messi, Scaloni Bantah La Pulga Pensiun

Tak Masuk Skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022, Roberto Firmino Angkat Bicara

Setelahnya Argentina selalu memiliki banyak talenta di setiap generasinya, tetapi kesulitan untuk 'berbicara' banyak di Piala Dunia. Terakhir kali pencapaian terbesar mereka adalah final di Piala Dunia 2014.

Argentina mencapai final di Brasil tetapi kalah 0-1 dari Jerman melalui gol tunggal Mario Gotze. Itu menjadi akhir dalam karier internasional bagi beberapa pemain seperti Hugo Campagnaro, Martin Demichelis, Maxi Rodriguez, Javier Mascherano, Rodrigo Palacio.

Messi saat itu berusia 26 tahun dan sedang prima dengan Barcelona. Kini pada usia 35 tahun Messi jadi kapten timnas Argentina. Dia tahu persis bagaimana kondisi skuad pada 2014 dan saat ini.

Membandingkan dua skuad tersebut, Messi menilai ada kesamaan dari tim saat ini dibanding 2014, baik itu dai segi kesatuan dan juga kebersamaan.

"Pada Piala Dunia 2014, kami tampil dengan sangat baik dan itu pengalaman yang tak terlupakan," kenang Messi saat bercerita kepada Ole.

"Saya sangat menikmatinya dan semakin jelas untuk saya lebih dari sebelumnya, bahwa hal terpenting dan terutama adalah grup yang bersatu dan kuat."

"Hal tersebut pada akhirnya membawa Anda ke tujuan penting. Saat ini saya melihat banyak kesamaan dari grup ini dengan tim pada 2014," urai pemain PSG (Paris Saint-Germain) tersebut.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Argentina Timnas Argentina Messi Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.846

Bagikan