Cedera, Marcus Rashford Dikonfirmasi Manchester United Absen Lawan Sevilla

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 April 2023
Cedera, Marcus Rashford Dikonfirmasi Manchester United Absen Lawan Sevilla
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Fase krusial tengah dihadapi Manchester United yang masih bertarung merebutkan trofi Piala FA dan Liga Europa, usai memenangi Piala Liga. Bahkan di Premier League mereka masih bersaing dalam perebutan empat besar.

Dalam situasi tersebut kedalaman skuad sangat penting, terutamanya menjaga para pemain agar tak cedera. Tidak mudah menghindari badai cedera di dalam skuad mengingat jadwal sepak bola padat di Eropa.

Situasi yang tak diinginkan itu sudah terjadi di Man United musim ini. Teranyar, top skorer sekaligus penyerang mereka yang sedang on fire, Marcus Rashford, cedera. Man United, melalui laman resmi mereka, mengonfirmasi cedera Rashford.

Man United mengonfirmasi absennya Rashford untuk leg satu perempat final Liga Europa melawan Sevilla di Old Trafford, Jumat (14/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?

"Marcus Rashford tidak akan tersedia untuk pertandingan perempat final Liga Europa hari Kamis (waktu setempat) melawan Sevilla karena cedera otot," demikian pernyataan di laman resmi Man United.

"Sang penyerang ditarik pada menit ke-80 pada kemenangan 2-0 (laga) Premier League hari Sabtu atas Everton di Old Trafford, dan segera menuju ke ruang ganti untuk perawatan."

"Penilaian cedera selanjutnya menunjukkan bahwa Marcus tidak akan tersedia untuk beberapa pertandingan, tetapi diharapkan akan kembali saat musim berjalan."

Absennya Rashford akan jadi kehilangan besar mengingat musim ini ia sudah membukukan 28 gol di seluruh kompetisi. Tapi, Erik ten Hag masih punya opsi mencetak gol di lini serang dan ia tidak khawatir dengan kemampuan timnya.

"Kami memiliki lebih banyak pemain di seluruh skuad yang bisa mencetak gol," ucap Ten Hag beberapa waktu lalu.

"Saya pikir kami memiliki pemain seperti Bruno (Fernandes), seperti Jadon Sancho, seperti Anthony Martial, seperti Scott McTominay, seperti Antony. Kami memiliki cukup banyak pemain dengan kemampuan untuk mencetak gol, pastinya."

Kapan Rashford dapat bermain lagi tidak diketahui, tetapi ia - seperti diberitakan 90min - berpotensi absen di leg dua lawan Sevilla (21/04), kontra Nottingham Forest (16/04), serta laga lainnya di bulan April kontra Brighton (23/04), Tottenham Hotspur (28/04), dan Aston Villa (30/04).

Marcus Rashford Manchester United Liga Europa Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan