Cedera Kambuh, Esteban Vizcarra Dapat Perhatian Khusus dari Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 September 2020
Cedera Kambuh, Esteban Vizcarra Dapat Perhatian Khusus dari Persib
Esteban Vizcarra saat menyaksikan latihan Persib. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Nasib kurang beruntung dialami Persib Bandung. Satu pemain, yakni Esteban Vizcarra mengalami cedera jelang Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan gelandang naturalisasi asal Argentina itu mengalami kendala di bagian lututnya. Itu merupakan cedera yang pernah dialami di beberapa musim sebelumnya.

"Vizcarra mempunyai sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (3/9).

"Jadi bisa dilihat dia masih mempunyai kelemahan di lututnya. Dan dia sedikit mengalami benturan beberapa hari lalu dan itu berdampak," tambahnya.

Baca Juga:

Robert Alberts Berkeinginan Persib Tiru Atletico Madrid

Robert Alberts Pastikan Persib Uji Coba Melawan Bhayangkara FC

Namun, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah memiliki cara untuk menangani cedera Vizcarra. Diharapkan tidak terjadi lagi saat menjalani Liga 1 2020.

"Kami harus menyiapkan Vizcarra dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya. Jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan," tegasnya.

Terkait mengenai Geoffrey Castillion, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku sedikit lega. Pasalnya kondisi engkelnya yang sempat terkilir, sudah membaik.

"Sudah tidak ada bengkak dan dia bisa mengikuti permainan tanpa masalah," kata Robert Rene Alberts.

Kendati demikian, Robert Rene Alberts masih harus melakukan observasi. Sebab striker jebolan Ajax Junior ini masih memiliki kekurangan mengenai kondisi fisiknya.

"Dia masih ada di belakang para pemain yang lain dalam hal kondisi. Dan kami masih ada waktu tiga pekan tersisa, Geoffrey masih mempunyai pekerjaan rumah untuk melakukan latihan mandiri di sore hari."

"Pemain lain perlu sedikit melakukan recovery sedangkan Geoffrey masih belum ada di level itu, dia masih harus menyusul pemain lain di tim jadi dia dia masih punya tugas dalam eksplosivitas dan kekuatan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Esteban Vizcarra Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan