Robert Alberts Berkeinginan Persib Tiru Atletico Madrid

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 September 2020
Robert Alberts Berkeinginan Persib Tiru Atletico Madrid
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berkeinginan untuk meniru tim asal Spanyol, Atletico Madrid. Terutama mengenai program latihannya.

Menurutnya, tim yang berlaga di LaLiga itu memiliki program yang sangat baik. Terbukti dalam beberapa musim ini, para pemain Atletico Madrid kerap terhindar dari cedera.

"Contoh yang bagus adalah dari tim di dunia adalah Atletico Madrid, mereka dalam beberapa tahun terakhir jarang punya masalah pemain cedera," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (3/9).

"Ada banyak pemain dari Atletico tetap bugar sepanjang musim meskipun musim yang dilalui sangat berat. Jadi itu bagaimana kami mengawali latihan hari ini," tambahnya.

Baca Juga:

Gunakan Pemain U-20 Produk Lokal, Persib Sindir Perekrutan Penggawa Muda Brasil

COO Bhayangkara FC Membenarkan Timnya Akan Uji Coba Lawan Persib

Setelah itu, Robert Alberts mulai menggali sentuhan bola dan timing setiap pemain terutama saat melakukan penyelesaian akhir. Diharapkan semakin membaik saat Liga 1 2020 dijalani.

"Berikutnya kami melakukan small sided games, dengan menambah durasi waktu bermain dan memangkas waktu recovery. Jadi setiap sesi kami bermain selama tiga menit sebanyak 10 kali dan waktu recovery hanya 15 detik saja,"

"Berikutnya itu akan terus dikurangi agar pemain bisa beradaptasi dengan intensitas permainan yang cepat," katanya.

Setelah sesi latihan berakhir, tim pelatih akan melakukan observasi, melihat dan memeriksa statistik setiap pemain melalui sistem catapult. Apakah tetap di jalur yang benar atau sebaliknya.

"Hasilnya mereka berada di jalur yang benar dan bisa dilihat mereka bisa memelihara kondisi di sepuluh sesi game (small sided games) dan itu adalah kemajuan besar dari ketika kami memulai latihan,"

"Dengan bermain small sided games maka pemain akan mencapai detak jantung maksimal dan itu yang kami lakukan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan