Robert Alberts Pastikan Persib Uji Coba Melawan Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 September 2020
Robert Alberts Pastikan Persib Uji Coba Melawan Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pertandingan uji coba antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC ternyata tak sekadar gosip belaka. Kepastian itu diungkapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Menurutnya, kedua tim sudah sepakat untuk bertanding. Tujuannya sebagai satu di antara persiapan sebelum menghadapi Liga 1 2020.

"Iya, itu benar. Kami mengundang TIRA-Persikabo. Kami juga mengundang Bhayangkara FC, dan mereka merespon dengan positif," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (3/9).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sengaja mengundang dua tim itu untuk beruji coba. Alasannya karena bermarkas tak jauh dari timnya.

Baca Juga:

Gunakan Pemain U-20 Produk Lokal, Persib Sindir Perekrutan Penggawa Muda Brasil

COO Bhayangkara FC Membenarkan Timnya Akan Uji Coba Lawan Persib

"Mereka masuk dalam jarak perjalanan yang terjangkau satu sama lain, itu yang penting. Lalu kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi salah satu tim ini,"

"Jadi jaraknya masih bisa diterima untuk berkendara pergi pulang dalam satu hari," jelasnya.

Sisanya, lanjutnya, Persib kemungkinan akan beruji coba melawan tim lokal Bandung. Sebab Liga 1 2020 akan segera digulirkan pada 1 Oktober mendatang.

"Saat ini, kami hanya bisa memainkan tiga pertandingan. Tidak ada kemungkinan untuk memainkan uji coba lebih banyak karena tidak ada tim yang bisa beruji coba. Tidak mungkin ada pemusatan latihan di suatu tempat,"

"Jadi hanya ini uji coba yang bisa kami siapkan untuk saat ini. Mungkin kami bisa memainkan 1-2 laga melawan tim lokal di tengah pekan,"

"Tapi seperti yang sudah saya katakan, mereka harus melakukan swab test. Kami harus sangat berhati-hati soal kesehatan, kami tidak bisa melakukan kontak dengan orang yang bisa saja menyebarkan virus ke tim ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Bhayangkara FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.095

Bagikan