Catatan Pertemuan Pep Guardiola Vs Thomas Tuchel: The Exceptional One Mendominasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 11 April 2023
Catatan Pertemuan Pep Guardiola Vs Thomas Tuchel: The Exceptional One Mendominasi
Thomas Tuchel dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023, di Stadion Etihad, Rabu (12/4) dini hari WIB. Laga itu menjadi panggung bagi Pep Guardiola dan Thomas Tuchel untuk beradu taktik.

Duel menarik tersaji pada laga perempat final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City melawan Bayern Munchen. Sejumlah pihak menyebutnya sebagai final kepagian.

Selain dihuni oleh pemain-pemain bintang, kedua tim juga memiliki pelatih jempolan. Pep Guardiola berada di kubu biru, sedangkan kubu merah memiliki jagoan anyar, Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Bandingkan Nagelsmann dengan Tuchel, Pep Guardiola: Sama-Sama Susah

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions Tengah Pekan Ini

Soal Man City Selalu Gagal di Liga Champions, Pep Guardiola Sebut Michael Jordan

Ini bukan pertama kalinya Tuchel dan Guardiola saling berhadapan. Keduanya mulai bersinggungan saat masih berkarier di Jerman. Ketika itu, Tuchel menjadi pelatih Mainz 05, sedangkan The Exceptional One menukangi Bayern Munchen.

Persaingan keduanya berlanjut di Premier League. Guardiola dan Tuchel saling mengalahkan.

Menurut statistik Transfermarkt, Guardiola dan Tuchel sudah 10 kali berhadapan. Hasilnya, Pep Guardiola mendominasi. Pelatih 52 tahun itu meraih 6 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kali tumbang.

Semua kekalahan Guardiola dari Tuchel terjadi di Premier League. Ketika itu, Tuchel menjadi arsitek Chelsea. Ketiga kemenangan Tuchel diraih dalam periode beruntun.

Namun, dalam dua duel terakhir, Pep Guardiola yang selalu menjadi pemenang. Ia membekuk tim asuhan Tuchel dengan skor identik, 1-0.

Pertanyaannya, siapakah yang akan menjadi pemenang pada laga nanti?

Pep Guardiola Breaking News Thomas Tuchel Bayern munchen Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan