Soal Man City Selalu Gagal di Liga Champions, Pep Guardiola Sebut Michael Jordan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 10 April 2023
Soal Man City Selalu Gagal di Liga Champions, Pep Guardiola Sebut Michael Jordan
Pep Guardiola (mancity)

BolaSkor.com - Manchester City sudah ngebet meraih trofi Liga Champions pertama mereka. Tapi tetapi keinginan saja tidak akan cukup. Hal ini diungkapkan manajer City Pep Guardiola menjelang leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen yang berlangsung Rabu (12/4) dini hari WIB.

Bersama Man City Guardiola sudah mengoleksi empat gelar Premier League, satu Piala FA, dan empat Piala Liga. Namun, Guardiola belum membawa City jadi kampiun di kompetisi level paling atas Eropa. Dalam karier sebagai pelatih, Guardiola dua kali menjuarai Liga Champions saat menangani Barcelona.

Namun, langkah Guardiola di Liga Champions bersama City bisa dikatakan mengecewakan. City tercatat enam kali beruntun melaju ke perempat final. Namun pencapaian terbaik mereka hanya menjadi runner-up pada 2021.

Baca Juga:

Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City

Arsenal Diprediksi Jadi Juara Premier League jika Kalahkan Liverpool di Anfield

Chelsea Baru Cetak 29 Gol, Erling Haaland Sudah Mengoleksi 30 Gol

Manchester City usai gagal di final Liga Champions 2021 (twitter)

"Sangat," jawab Guardiola Ketika ditanya seberapa besar keinginannya untuk memenangi gelar Liga Champions bersama City dikutip dari Reuters.

"Kami ingin mencoba. Merupakan suatu kehormatan berada di sini melawan klub elite Bayern Munchen. Kami tidak akan menerima begitu saja. Kami harus memainkan dua pertandingan," ujar dia.

"Pertanyaannya datang setiap musim. Kami mencoba setiap musim. Tim yang Anda hadapi juga bagus dan ingin menang juga. Impian saya adalah menjalaninya lagi. Kami ingin mencoba tetapi bukan berarti kami akan menang.”

"Michael Jordan memenangi enam gelar NBA, berapa tahun dia bermain? Enam belas tahun,” kata Guardiola.

Tidak sedikit yang menilai 2021 adalah momen yang tepat dan City sudah membuang kesempatan terbesar mereka untuk mangakhiri puasa trofi Liga Champions. Namun, Guardiola menegaskan dirinya sudah melupakan masa lalu.

"(Final 2021) adalah pertandingan yang ketat tetapi kami melupakannya dan kami mencoba lagi," kata Guardiola. "Terkadang Anda menang saat Anda pantas mendapatkannya, terkadang Anda kalah. Saya tidak hidup di masa lalu. Itu bagian dari permainan.”

Laga City melawan Bayern nanti akan menarik. Pasalnya, Guardiola akan menghadapi Thomas Tuchel, pelatih yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2021, usai mengalahkan Man CIty di final.

Manchester City Liga Champions Pep Guardiola Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan