Cara Unik Persis Solo Ajak Ribuan Pelajar Rayakan HUT ke-100

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 November 2023
Cara Unik Persis Solo Ajak Ribuan Pelajar Rayakan HUT ke-100
Persis Solo bertemu ribuan pelajar dari SMP 20 Solo dan SMA Batik 1 Solo, serta ratusan mahasiswa di Universitas Surakarta. (Media Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo punya cara unik untuk melibatkan pada pelajar dalam merayakan 100 tahun perjalanan klub di sepak bol Tanah Air. Ribuan pelajar dipertemukan dengan pemain sekaligus diberi pelatihan E-Sport.

8 November 2023 menjadi tahun yang spesial bagi Laskar Sambernyawa. Pada tanggal inilah diperingati sebagai hari kelahiran klub sepak bola kebanggaan Kota Solo.

Persis Solo tak sekadar memperingati dengan mendukung suporter dalam berbagai kegiatan. Persis Solo juga merayakannya dalam acara Persis Goes to School.

Persis Solo bisa bertemu ribuan pelajar dari SMP 20 Solo dan SMA Batik 1 Solo, serta ratusan mahasiswa di Universitas Surakarta. Dalam acara itu, Persis Solo menghadirkan para pemain.

Baca Juga:

Persib Bandung Ingin Jadikan Arema FC Tumbal

Kontra Persib Jadi Ajang Pembuktian Mental Pemain Muda Arema FC Achmad Maulana Syarif

Persis Solo mendatangkan Gianluca Pandeynuwu, Arapenta Poerba dan Chrystna Bhagascara di SMP 20 Solo. Kemudian, Persis Solo mengajak Jaimerson Xavier bersama Marcell Januar dan Muhammad Valeron ke SMA Batik 1 Solo.

Sementara kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, dihadirkan Persis Solo bersama Zanadin Fariz dan Althaf Indie, Faqih Maulana di Universitas Surakarta.

Para pemain membagikan pengalaman kepada para pelajar dan mahasiswa tentang perjalanan kariernya. Ilmu ini sangat penting mengingat ketiga sekolah tersebut juga memiliki banyak pelajar yang handal dalam bermain sepak bola.

Bahkan, Universitas Surakarta memiliki klub sepak bola yang bertarung di Liga 3 Jawa Tengah. Seluruh pemainnya berasal dari para mahasiswa aktif di kampus tersebut.

Perwakilan Business and Development Persis Solo, Izza Mafazatun Nafa, mengatakan agenda ini merupakan bagian dari upaya klub untuk mendekatkan diri dengan para pelajar dan mahasiswa.

"Selain sebagai ajang perkenalan pemain agar menjadi lebih dekat dengan masyarakat, mereka juga dapat bercerita tentang pengalaman untuk mewujudkan mimpi sebagai pesepakbola," kata Izza Nafa.

Dalam kunjungan ini, Persis Solo turut mengajak salah satu sponsornya di Liga 1, Smartfren, untuk berpartisipasi. Selain bisa memperkenalkan produk, Smartfren bersama Persis Solo juga memberikan pelatihan E-Sport.

Pelatihan E-Sport ini merupakan bagian dari upaya menghadirkan prestasi yang bisa membanggakan klub, kota maupun negara. Ada banyak atlet top Indonesia yang berprestasi di E-Sport.

Regional Head South Central Java Smartfren, Cut Emyra Fadhila, mengatakan Smartfren dengan senang hati akan memfasilitasi para pelajar yang berminat dengan E-Sport, bekerja sama dengan Persis E-Sport.

"Melalui pelatihan E-Sport bersama Persis Solo ini, kami berharap dapat mendukung talenta-talenta baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah E-Sport dunia," ungkap Cut Emyra.

Rangkaian perayaan ulang tahun Persis Solo terus berlanjut hingga Sabtu (11/11). Persis Solo berencana menggelar acara jalan sehat, menggelse kegiatan musik hingga doa bersama yang mendatangkan Habib Ali bin Alwi Assegaf. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan