Kontra Persib Jadi Ajang Pembuktian Mental Pemain Muda Arema FC Achmad Maulana Syarif

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 November 2023
Kontra Persib Jadi Ajang Pembuktian Mental Pemain Muda Arema FC Achmad Maulana Syarif
Achmad Maulana Syarif. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Achmad Maulana Syarif memang lahir dan besar di Bandung. Namun sepanjang kariernya merintis sebagai pesepak bola profesional, waktunya banyak dihabiskan untuk bermain di klub-klub di luar Bandung.

Kini, Syarif datang untuk memperkuat Arema FC yang akan menghadapi Persib Bandung pada pekan kesembilan belas Liga 1 2023/2024, Rabu (8/11). Sebagai pemain profesional, tentu dedikasinya adalah untuk mengantar Tim Singo Edan meraih hasil terbaik.

"Ini menjadi kesempatan kami sebagai pemain, untuk membuktikan kualitas. Pelatih sudah mempersiapkan program dengan baik untuk pertandingan ini," bilang Achmad Maulana Syarif dalam jumpa pers Selasa (7/11).

Baca Juga:

Madura United di Papan Atas, Junior Brandao Malah Kecewa dengan Performanya

Komunitas Suporter Persib Kembali Dukung di Stadion, Bojan Hodak dan Marc Klok Sampaikan Harapan

Meski tak pernah membela Persib, namun Syarif tentu punya kesan tersendiri ketika bermain di hadapan suporter yang terkenal militan di Bandung. Momen ini akan ia jadikan sebagai ajang pembuktian mentalnya untuk lebih tangguh.

"Sebelumnya sudah pernah melawan Persib. Saya pasti mengerti teriakan-teriakan suporter di stadion nanti. Semua kembali ke mental," ungkap pemain berusia 20 tahun yang dipinjam Arema FC dari Persija Jakarta tersebut.

Sebelumnya, ujian mental ini sudah pernah dihadapinya ketika Arema FC melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabaga (20/8) lalu. Ketika itu, Syarif sukses mengantar Arema membawa pulang 1 angka berkat hasil imbang 2-2.

"Jadi, kami hanya bisa fokus saja ke pertandingan. Kami sudah bekerja keras selama persiapan, semoga dapat hasil 3 poin," pungkasnya.

Meski berposisi asli di lini tengah, Achmad Maulana Syarif belakangan mendapat posisi terbaik sebagai bek kiri dalam line-up yang disusun Fernando Valente. NIlai plus itu yang kemudian membuatnya bisa mencatat 14 penampilan di Liga 1 musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Achmad Maulana Syarif Arema FC Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan