Butuh Rp1,3 Triliun untuk Permanenkan Joao Felix, Barcelona Diyakini Tidak Mampu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 Oktober 2023
Butuh Rp1,3 Triliun untuk Permanenkan Joao Felix, Barcelona Diyakini Tidak Mampu
Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan tertarik memermanenkan pemain pinjaman dari Atletico Madrid, Joao Felix. Namun, Barca harus berpikir ulang karena sang pemain punya harga yang di luar jangkauan.

Barcelona meminjam Joao Felix dari Atletico pada awal musim ini. Ketika itu, Joao Felix mengalami masa-masa sulit bersama Los Rojiblancos. Usai kembali dari masa peminjaman di Chelsea, Joao Felix tidak masuk dalam rencana Diego Simeone.

Joao Felix yang mengaku sudah bermimpi bermain untuk Barca sejak kecil pun berhasil mewujudkannya. Kabarnya, Joao Felix rela gajinya dipangkas dalam jumlah besar demi bermain untuk Barca.

Baca Juga:

Januari 2024, Lionel Messi Bisa Balik ke Barcelona

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Pertandingan: Barcelona Gagal Menang, Napoli Dibantai di Stadio Diego Armando Maradona

Sejauh ini, penampilan Joao Felix meyakinkan. Ia telah mengemas tiga gol dan tiga assist untuk Barca. Performa tersebut membuat manajemen Blaugrana puas dan berpikir untuk memermanenkan pemain asal Portugal itu.

Namun, menurut laporan AS, kans Barcelona untuk mendapatkan Joao Felix secara permanen cukup sulit. Sebab, Barca perlu menggelontorkan dana yang tidak sedikit.

Atletico bukannya tanpa strategi. Klub asal kota Madrid itu telah memperpanjang kontrak sang pemain hingga 2029. Dengan begitu, Atletico bisa memaksimalkan penjualan sang striker.

Tidak tanggung-tanggung, Atletico mematok harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun bagi siapa saja yang ingin memboyong Joao Felix. Angka tersebut diyakini di luar kemampuan Barca yang sedang terlilit masalah keuangan.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, belum mau berkomentar lebih jauh terkait masa depan Joao Felix. Ia menilai, masih belum waktunya untuk membicarakan perekrutan Joao Felix secara permanen.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan masa depan Joao Felix. Mari lihat bagaimana keadaannya. Ia bahagia dan membantu kami, seperti Joao Cancelo," ulas Xavi menurut laporan Sportsmole.

"Pertama, kami harus melihat bagaimana musim ini berjalan. Mudah-mudahan ia berada di jalur yang tepat," kata Xavi.

Joao Felix Barcelona Breaking News Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan