Butuh Lebih dari 62 Poin untuk Juara, Pelatih Persebaya Minta Pemain Fokus

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Februari 2022
Butuh Lebih dari 62 Poin untuk Juara, Pelatih Persebaya Minta Pemain Fokus
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021/2022 menyisakan tujuh pertandingan. Tersisa lima tim yang berpeluang menjadi juara. Salah satunya Persebaya Surabaya masih mempunyai asa untuk jadi juara musim ini.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan bahwa perjuangan di kompetisi belum berakhir. Menurutnya, kemenangan atas Arema FC (23/2) kemarin bukan akhir perjalanan. Masih ada tujuh pertandingan sisa yang harus dijalani.

Sisa pertandingan itu sangat krusial bagi langkah Bajol Ijo dalam perebutan gelar juara. Sekali terpeleset, peluang bisa tertutup. “Kemenangan atas Arema kemarin membuka kans itu. Tetapi, tak akan ada artinya bila kembali kalah di pertandingan-pertandingan ke depan,” seru Aji.

Baca Juga:

Robert Alberts Bicara Peluang Persib Juara Liga 1 Usai Diimbangi Persela

Gusur Arema, Bali United Punya Dua Modal Pertahankan Puncak Klasemen

Pertanyaannya, berapa banyak poin yang dibutuhkan untuk memenangkan trofi Liga 1 musim ini? Jika melihat tren sejak era Liga 1 pada 2017 silam, maka tim yang ingin juara setidaknya harus mengantongi lebih dari 62 poin.

Persebaya saat ini mengumpulkan 51 poin dan bertengger di peringkat kelima. Dengan tujuh laga tersisa, maka poin maksimal tim asal Kota Pahlawan tersebut 72. Artinya, Taisei Marukawa dkk. harus memenangkan semua laga sisa untuk menjadi juara. Dengan catatan, tim-tim yang saat ini di atas Persebaya setidaknya harus kehilangan poin di dua pertandingan.

Aji Santoso menegaskan optimistis tim kebanggaan Bonek tersebut mampu mengemban misi tersebut. Menurutnya, kemenangan atas Arema menambah kepercayaan diri dan mental pemain. Apalagi ini adalah tiga poin beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Persiraja Banda Aceh (19/2) lalu.

“Itu yang lebih penting setelah hasil lawan Persija Jakarta sebelumnya sempat membuat kita pada titik terendah. Konsentrasi dan kerja keras harus kembali dilakukan,” tegas pelatih 51 tahun tersebut.

Selain menghadapi Madura United, Senin (28/2) mendatang, Persebaya masih harus melawan Barito Putera, Persita Tangerang, Persik Kediri, Borneo FC. Selain itu ada dua tim calon juara yang menghadang yakni Persib Bandung dan Bali United. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan