Buta Kekuatan Timnas Indonesia U-17, Pelatih Ekuador Tingkatkan Kewaspadaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 November 2023
Buta Kekuatan Timnas Indonesia U-17, Pelatih Ekuador Tingkatkan Kewaspadaan
Timnas Ekuador U-17. (Twitter La Tri)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani keikutsertaan pertama kalinya di Piala Dunia U-17 2023. Berstatus sebagai tuan rumah membuat Indonesia U-17 tidak perlu bersusah payah melewati babak kualifikasi.

Akibatnya, pelatih Timnas Ekuador U-17 Diego Martinez kesulitan melihat pertandingan-pertandingan yang pernah dijalani Indonesia U-17 untuk mempelajari kekuatan tim. Keduanya akan bentrok pada laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (10/11).

Indonesia U-17 terakhir kali bermain pada 2022 lalu ketika terjun di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pada laga pamungkas Grup B saat itu, Indonesia U-17 kalah dengan skor 1-5 atas Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Antisipasi Nervous di Laga Pertama Kontra Ekuador

Piala Dunia U-17 2023 Gunakan VAR, Arkhan Kaka Sebut Timnas U-17 Harus Hati-hati

“Karena di kualifikasi Asia mereka tidak bermain. Dan tentunya apa yang mereka lakukan belum begitu terdengar hingga di Amerika Selatan,” kata pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis (9/11).

Meski belum mengetahui kekuatan lawan, dia tetap mempersiapkan yang terbaik untuk timnya. Sehingga bisa memetik poin penuh di laga ini. Karena itu, para pemainnya harus ekstra waspada terhadap tim yang dibesut oleh Bima Sakti Tukiman tersebut.

Diego Martinez tidak mau dipermalukan di depan pendukung lawan. Belum lagi Garuda Asia mempersiapkan diri di Jerman. Bahkan, Ekuador yang sempat menggelar laga uji coba melawan Mali harus menelan kekalahan cukup telak dengan skor 4-1.

Ya, pertandingan itu (vs Mali) sudah sesuai dengan rencana kami. Di pertandingan itu kami melakukan banyak rotasi pemain. Selain itu kami belum lama tiba (di Indonesia) sebelum uji coba dan tentu saja itu mempengaruhi performa kami,” ujar Diego Martinez.

“Namun kami tetap tenang dengan apa yang terjadi. Kami mendapatkan banyak pelajaran yang akan sangat berguna ketika kami memainkan pertandingan melawan Indonesia U-17. Pada level kejuaraan dunia, tim yang bersaing di level ini sangat kuat,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia U-17 Ekuador Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan