Bungkam PSG di Kandangnya, Pelatih Bayern Munchen Terkejut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Februari 2023
Bungkam PSG di Kandangnya, Pelatih Bayern Munchen Terkejut
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Hasil ini nyatanya membuat terkejut sang pelatih, Julian Nagelsmann.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (15/2) dini hari WIB, Munchen mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0. Padahal Die Roten bertindak sebagai tim tamu.

Gol kemenangan Munchen dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-53. Wakil Jerman itu sempat bermain dengan sepuluh pemain di akhir laga usai Benjamin Pavard menerima kartu kuning kedua.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Champions: AC Milan Menang Tipis, PSG Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah

Liga Champions: Kingsley Coman Ukir Rekor Melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Liga Champions: Pahit Manis Cerita Kekalahan PSG di Paris

Statistik menunjukkan Munchen memang tampil lebih baik ketimbang PSG. Jamal Musiala dan kawan-kawan unggul dalam penguasaan bola dan tembakan ke gawang.

Nagelsmann ternyata tak menyangka timnya bisa tampil dominan. Ia awalnya mengantisipasi agresivitas PSG yang mengincar gol cepat dengan mengandalkan duet Lionel Messi dan Neymar.

"Kami bermain sangat baik dalam 25 menit pertama. Kami sedikit terkejut dengan seberapa banyak penguasaan bola yang kami miliki," kata Nagelsmann usai laga di situs UEFA.

"Kami tidak menyangka Paris (PSG) akan begitu pasif. Itu adalah babak pertama yang bagus."

Nagelsmann mengakui PSG tampil lebih baik usai turun minum. Masuknya Kylian Mbappe membuat Les Parisiens lebih bertenaga dalam menyerang.

Namun hal ini juga sudah diantisipasi Nagelsmann dan pasukannya. Maka dari itu ia sangat puas.

"Setelah jeda, kami memiliki awal yang bagus dan kemudian keseimbangan mulai terganggu, Mereka dua kali benar-benar mengancam meski itu offside," tambahnya.

Kemenangan ini membuat satu kaki Munchen sudah menapaki perempat final. Mereka hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk menyingkirkan PSG.

Bayern munchen Paris Saint-Germain Liga Champions Julian Nagelsmann Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan