Bungkam Kritik, Motivasi Lautaro Martinez untuk Terus Bekerja Keras

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Maret 2024
Bungkam Kritik, Motivasi Lautaro Martinez untuk Terus Bekerja Keras
Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Anomali yang diperlihatkan kapten Inter Milan, Lautaro Martinez, kembali menjadikannya sorotan hingga ia menerima kritik dari publik. Martinez jadi mesin pendulang gol Il Beneamata tetapi juga acapkali hilang di laga besar.

Martinez, 26 tahun, sudah memperlihatkannya ketika Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Kendati Argentina juara Piala Dunia, Martinez memiliki banyak peluang dari assist atau operan Lionel Messi yang seyogyanya dapat berbuah gol.

Pun demikian musim ini di Liga Champions. Memainkan laga krusial di 16 besar leg dua melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Martinez tak dapat jadi pembeda untuk tim dan pada momen krusial adu penalti, sepakannya melambung tinggi.

Hal itu tidak mengubah pandangan Lionel Scaloni yang tepat memanggilnya ke timnas Argentina, yang menang 3-0 atas El Salvador di laga uji coba. Martinez memimpin lini depan namun tidak mencetak gol.

Baca Juga:

Tak Punya Wakil di Perempat Final Liga Champions, Serie A Tidak Tertinggal

Anomali Kapten Inter Milan, Lautaro Martinez

3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A

Faktanya meski kerap dikritik karena hilang di laga atau momen besar, Martinez musim ini jadi salah satu striker tajam di Eropa dengan catatan 26 gol dari 37 laga di seluruh kompetisi, juga memberikan lima assists.

Eks pemain Racing Club tersebut juga menegaskan apabila kritik dari publik memotivasinya untuk terus bekerja keras. Ia akan dengan senang hati membungkam kritik dengan performa di lapangan pertandingan.

"Saya mencoba menunjukkannya di lapangan. Setelah itu, biarkan orang-orang yang berbicara, biarkan para penggemar yang berbicara. Saya tidak terlalu peduli dengan hal itu," ucap Martinez kepada TyC Sports.

"Dalam setiap sesi latihan, saya menunjukkan kepada pelatih bahwa saya selalu tersedia untuk tim. Memulai sebagai starter, sebagai pemain pengganti, tidak bermain."

"Saya berusaha memakai baju ini karena ini yang paling indah. Saya suka bertanding, kadang gol tidak diberikan, hari ini saya mencobanya tapi tidak bisa."

"Saya akan terus bekerja dan berharap pada pertandingan berikutnya saya akan mempunyai kesempatan untuk mencetak gol," harap Martinez.

"Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang yang banyak bicara bahwa sebenarnya tidak seperti itu, bahwa mereka salah, karena saya selalu memberikan yang terbaik," tegas Martinez.

Lautaro martinez Inter Inter Milan Timnas Argentina Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan