Bukan Tiga, Wapres Persija Sebut 5 Pemainnya Sempat Dipanggil untuk TC Timnas U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 08 Agustus 2023
Bukan Tiga, Wapres Persija Sebut 5 Pemainnya Sempat Dipanggil untuk TC Timnas U-23
Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera. (Media Persija)

BolaSkor.com - Wakil Presiden Persija Jakarta Ganesha Putera mengatakan pihaknya sempat menerima surat dari PSSI yang isinya pemanggilan terhadap lima pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 persiapan Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2024.

Kelima pemain itu di antaranya Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky RIdho, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman. Namun, dalam postingan yang sempat diunggah PSSI di media sosial pada Senin (7/8), hanya terdapat tiga pemain Persija di daftar pemain, yakni Ferarri, Ridho, dan Witan.

Postingan itu sendiri sudah dihapus oleh admin PSSI. Penyebabnya, diduga akan ada perubahan pemain yang dipanggil untuk TC yang rencananya dimulai 10 Agustus di Jakarta.

"Kemarin ada lima (pemain yang dipanggil) di surat (dari PSSI) yang pertama. Rio Fahmi, Ferarri, Dony, Rizky Ridho, Witan, itu surat pertama,"

"Tapi konfirmasi terakhir di grup, kami 'kan ada grup antara klub, ada coach Nova (Arianto, asisten Shin Tae-yong). Semalam itu (daftar pemain) katanya ada perubahan. Yang perubahan belum ada kabar lagi," kata Ganesha di Persija Training Centre, Depok, Selasa (8/8).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bertemu Persija Bahas Pemanggilan Pemain Timnas U-23

PSSI Utus Dua Exco untuk Komunikasi dengan Klub Terkait TC Timnas U-23

Ganesha mengatakan sampai Selasa (8/8) siang, Persija belum mendapatkan surat lagi dari PSSI. Untuk isi surat sebelumnya, dianggap Ganesha batal dengan sendirinya.

"Karena kami belum tahu (isi surat selanjutnya), kami anggap yang lima itu batal," ujar Ganesha.

Karena itu, Ganesha tidak mau berspekulasi mengenai jumlah pemain Persija yang akan dipanggil dalam surat selanjutnya. Dikabarkan PSSI akan mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia U-23 malam ini.

"Yang dipanggil saja belum tahu, ya tunggu saja nanti. Belum ada suratnya," ucapnya.

Ganesha pun meminta para pemainnya untuk fokus dulu di Persija. Terdekat, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8).

"Karena 'kan kompetisi ketat, harus tetap fokus. Mudahan-mudahan anak-anak terus bekerja keras," ucapnya.

Adapun Piala AFF U-23 2023 akan dilangsungkan di Thailand pada 17-26 Agustus. Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Sedangkan, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan dimainkan pada 4-12 September 2023. Indonesia merupakan tuan rumah Grup K. Selain Indonesia, grup itu dihuni oleh Turkmenistan dan Chinese Taipei.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Tc timnas Ganesha Putra Rizky Ridho Muhammad Ferarri Dony Tri Pamungkas Ilham Rio Fahmi Witan Sulaeman Liga 1 Piala AFF U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan