Bukan Spanyol, Pep Guardiola Diprediksi Latih Inggris di Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Maret 2024
Bukan Spanyol, Pep Guardiola Diprediksi Latih Inggris di Masa Depan
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Kualitas kepelatihan Pep Guardiola tak perlu diragukan lagi. Peramu taktik asal Spanyol sudah sangat sukses di Eropa melalui raihan trofi dengan klub-klub yang pernah dilatihnya, termasuk dengan filosofi sepak bola yang menghibur dan ofensif.

Status Guardiola sebagai pelatih top Eropa saat ini juga bukan rahasia umum, terutamanya setelah meraih treble winners musim lalu dengan Manchester City. The Citizens berpeluang mempertahankannya musim ini.

Kesuksesan Guardiola dengan Man City bak buah ceri di atas kue: pemanis, pelengkap karier gemilangnya di dunai kepelatihan. Guardiola sebelumnya juga sukses ketika melatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Pelatih berusia 53 tahun sudah menaklukkan Benua Biru dan ada satu hal yang belum dilakukan dalam kariernya: melatih timnas. Guardiola pun penasaran melatih timnas.

Baca Juga:

Liverpool 1-1 Man City: Duo Manchester Buat The Reds Frustrasi di Anfield

Dari Penyerang Badung hingga Anak Legenda, Mereka yang Pernah Berkostum Liverpool dan Manchester City

Bersaing dan Saling Hormat, Uniknya Hubungan Klopp dan Guardiola

"Timnas. Saya ingin melatih timnas untuk Piala Dunia atau Piala Eropa, saya menginginkannya," ujar Guardiola pada Februari lalu.

"Saya tidak tahu siapa yang menginginkan saya! Untuk bekerja dengan timnas mereka harus menginginkan Anda, seperti halnya di klub."

Lantas, timnas negara mana yang dapat dilatih Guardiola di masa depan? Mantan anak asuhnya di Man City, Fernandinho, memprediksi Guardiola akan melatih timnas Inggris atau Belanda, bukan Spanyol.

"Ada kemungkinan (Guardiola bisa melatih Brasil), tapi saya pikir ada tim lain yang setara dengan kemungkinan memiliki Guardiola sebagai pelatih di masa depan," papar Fernandinho dilansir dari Dailymail.

"Tidak, menurut saya bukan Spanyol. Masalah Catalonia/Spanyol, Anda tahu bagaimana keadaannya. Saya percaya di Inggris, di mana dia berada, mengetahui para pemain dan segalanya, dan mungkin Belanda, ayahnya di sepak bola, siapa dia? (Johann Cruyff)"

"Saya pikir kami harus berpikir di luar kotak. Gaya permainan, itu akan tergantung pada beberapa hal. Saya kira pada tahun 2030, siklus 2030 (untuk Piala Dunia). Dengan kata lain, pada tahun 2026, dia akan bergabung dengan tim nasional," urai Fernandinho.

Pep Guardiola Timnas Inggris Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan