Bukan De Gea, Real Madrid Bidik Kepa sebagai Pengganti Courtois

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Agustus 2023
Bukan De Gea, Real Madrid Bidik Kepa sebagai Pengganti Courtois
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 baru dimulai dan Real Madrid sudah mendapatkan kabar buruk dari penjaga gawang utama, Thibaut Courtois. Kiper berpaspor Belgia cedera parah pada ligamen lutut kiri dan perlu menjalani operasi.

"Menyusul tes yang dilakukan terhadap Thibaut Courtois, sang pemain didiagnosis mengalami robekan ligamen anterior di lutut kirinya. Sang pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang," tutur pernyataan resmi Madrid beberapa waktu lalu.

Cederanya itu akan memakan waktu pemulihan yang panjang dan Courtois dapat absen hingga akhir atau menjelang musim ini. Absennya Courtois menyisakan Andriy Lunin sebagai satu-satunya kiper tersedia untuk Madrid.

Tak ayal Los Blancos arahan Carlo Ancelotti diprediksi bakal turun kembali di bursa transfer musim panas 2023, mencari kiper baru. Belakangan ini, Madrid dirumorkan akan merekrut David De Gea yang berstatus free transfer setelah meninggalkan Manchester United.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Tolak David De Gea, Carlo Ancelotti Lebih Pilih Bono

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Akan tapi Madrid dikabarkan juga bukan mengincar De Gea melainkan kiper asal Spanyol lainnya, Kepa Arrizabalaga, yang notabene memiliki klub dan bermain di Chelsea. Kabar itu dituturkan oleh Fabrizio Romano.

"Real Madrid sekarang telah menghubungi perwakilan Kepa - diskusi berlangsung dengan keinginan sang pemain pindah, Kepa terbuka gabung Real meski itu pinjaman," papar Romano.

"Bayern (Munchen), diinformasikan seperti yang dilaporkan Plettigoal. Real tengah bekerja untuk memahami formula akhir dari kesepakatan yang diinginkan Chelsea."

Chelsea pun seyogyanya sudah siap apabila ditinggal Kepa, sebab The Blues sudah mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion. Selain itu masih ada kiper pelapis lainnya dalam skuad seperti Marcus Bettinelli, Lucas Bergstrom, dan Eddie Beach.

Real Madrid Kepa Arrizabalaga David De Gea Thibaut courtois
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan