Premier League

Bukan Bayern Munchen, Tempat Terbaik untuk Xabi Alonso adalah Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Februari 2024
Bukan Bayern Munchen, Tempat Terbaik untuk Xabi Alonso adalah Liverpool
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, di antara dua pilihan, yakni Liverpool atau Bayern Munchen. Menilik apa yang terjadi baru-baru ini kepada Thomas Tuchel, Alonso dianggap lebih baik jika memilih Liverpool.

Liverpool sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Jurgen Klopp yang hengkang pada akhir musim ini. Meskipun masih bagus di mata manajemen Liverpool, tetapi Klopp memilih pergi. Ia merasakan kelelahan karena terus melatih dalam beberapa musim terakhir.

Menurut laporan yang beredar di Inggris dan Jerman, target utama Liverpool adalah Xabi Alonso. Sang mantan pemain menunjukkan kiprah impresif bersama Leverkusen. Pada musim ini, Leverkusen belum pernah kalah dan memimpin di klasemen Bundesliga.

Baca Juga:

Badai Cedera Pemain Terjang Liverpool Jelang Laga-laga Penting pada Akhir Februari

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Namun, Liverpool mendapatkan pesaing. Bayern Munchen juga jatuh hati dengan Alonso. Posisi pelatih Bayern akan kosong pada akhir musim ini karena berpisah dengan Thomas Tuchel.

Menilik apa yang terjadi saat ini, Liverpool terlihat lebih baik untuk pelatih baru seperti Alonso. Sebab, The Reds lebih sabar terkait performa di lapangan. Sementara itu, Bayern Munchen kerap memilih jalan perpisahan ketika hasil yang diharapkan tidak tercapai.

Julian Nagelsmann yang pernah menjadi pelatih Bayern pun mengonfirmasi. Ia merasa Die Roten tidak sabar.

"Saya direkrut Bayern dengan syarat mengubah keadaan. Ada klub yang memberi waktu. Jurgen Klopp butuh lima tahun sebelum menjadi juara untuk pertama kalinya di Liverpool. Pep Guardiola baru mememangi trofi Liga Champions bersama Manchester City setelah tujuh tahun," kata Nagelsmann kepada Der Spiegel.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Para pelatih di Bayern tidak punya banyak waktu untuk mengembangkan sesuatu."

Menurut laporan The Independent, negosiasi Xabi Alonso dengan Liverpool mengalami kemajuan. The Reds percaya diri bisa meyakinkan Alonso untuk menukangi Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Liverpool Bayern munchen Breaking News Xabi Alonso
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan