Buka Keran Gol di Timnas Indonesia dengan Brace, Hokky Caraka Singgung Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Oktober 2023
Buka Keran Gol di Timnas Indonesia dengan Brace, Hokky Caraka Singgung Shin Tae-yong
Selebrasi Hokky Caraka usai membobol gawang Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menurunkan Hokky Caraka sebagai starter pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Ini jadi kesempatan kedua Hokky. Ia juga tampil pertama pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10). Laga itu jadi debut Hokky bersama Timnas Senior. Namun, Hokky gagal menciptakan gol.

Nah, pada laga keduanya dengan lawan yang sama, Brunei, keran gol Hokky mulai terbuka. Pemain PSS Sleman itu bahkan mencetak brace di menit 6 dan 44.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Unggul Agregat 12-0, Shin Tae-yong Senang Perubahannya Berhasil

Unggul Agregat 12-0, Timnas Indonesia Mulus ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dua gol Hokky membantu Timnas Indonesia menang 6-0. Empat gol lain dicetak Egy Maulana Vikri (42'), Witan Sulaeman (47'), Rizky Ridho (64'), dan Ramadhan Sananta (82'). Hasil itu membuat Garuda unggul agregat 12-0 atas Brunei karena di leg pertama juga menang dengan skor 6-0.

"Pertama-tama saya berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong karena telah mempercayai saya. Mungkin karena kerja keras tim, saya bisa mendapatkan hasil maksimal," kata Hokky Caraka mengomentari dua golnya.

Hokky mengatakan dua gol yang dilesakkannya ke gawang Brunei membuat dia semakin termotivasi. Dia bertekad untuk terus memberikan kontribusi setiap kali memperkuat Timnas Indonesia.

"Semoga semakin ke sana (babak berikutnya), semakin baik permainan kita," ucap Hokky.

Kemenangan dengan agregat 12-0 atas Brunei membawa Timnas Indonesia ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Merah Putih akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Hokky Caraka Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan