Breaking News: FIFA Cabut Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Maret 2023
Breaking News: FIFA Cabut Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
Emblem resmi Piala Dunia U-20 2023. (FIFA)

BolaSkor.com - Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, mencabut status Indonesia sebagai tuan tumah Piala Dunia U-20 2023. Hal ini diputuskan FIFA pada Rabu (29/3) malam WIB.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” tulis FIFA dalam rilis resmi yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Erick Thohir Temui FIFA di Qatar, Shin Tae-yong Berharap yang Terbaik untuk Piala Dunia U-20

Diutus Presiden Jokowi, Erick Thohir Temui FIFA Minta Jalan Keluar soal Piala Dunia U-20

FIFA tak secara jelas mengungkapkan alasan mengapa membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Namun, sebelumnya ada isu kencang yang menghiasi Piala Dunia U-20 2023 dengan adanya penolakan terhadap kehadiran timnas Israel U-20 yang dilakukan oleh sejumlah partai politik, organisasi masyarakat (ormas), sampai kepala daerah, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Kosten.

Upaya yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke Qatar untuk menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino, tidak berbuah hasil. Badan tertinggi sepak bola dunia itu tetap kukuh pada keputusannya.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi (Kanjuruhan) yang terjadi pada Oktober 2022.”

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Ketum PSSI Erick Thohir. Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” tutup statment FIFA.

Piala dunia u-20 Pssi Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.978

Bagikan