Bournemouth 0-0 Chelsea: Kembali Gagal Menang, Rapor Buruk Pochettino Berlanjut

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 September 2023
Bournemouth 0-0 Chelsea: Kembali Gagal Menang, Rapor Buruk Pochettino Berlanjut
Mauricio Pochettino (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Chelsea harus puas pulang cuma membawa satu poin dari kandang Bournemouth. The Blues hanya imbang 0-0 pada laga di Vitality Stadium, Minggu (17/9) malam WIB.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Mauricio Pochettino saat laga tandang. Pochettino tidak pernah menang dalam 14 laga tandang terakhir di Premier League dengan rekor empat imbang dan 10 kalah.

Chelsea langsung menekan sejak awal laga. Pada menit kedua, Mykhailo Mudryk melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke depan gawang, namun bola sentuhan Conor Gallagher masih melambung di atas gawang Bournemouth.

Baca Juga:

Akhirnya Angkat Bicara, Antony Bantah Lakukan Kekerasan kepada Mantan Pacar

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Tekanan tim tamu terus berjalan pada sepuluh menit pertama. Tetapi pasukan The Blues masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Chelsea mendapatkan peluang emas pada menit ke-13. Nicolas Jackson yang melaju tanpa kawalan melepaskan tembakan mendatar, namun bola masih menerpa tiang gawang.

Terus menekan, gawang Chelsea malah nyaris kebobolan pada menit ke-17. Aksi gemilang Robert Sanchez yang cepat menutup ruang, mampu mematahkan peluang yang didapat Dango Outttara yang tak terkawal.

Peluang di laga ini baru kembali hadir pada menit ke-33 ketika Gallagher melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun peluang gagal berbuah gol, bola masih bisa dibendung oleh Neto.

Meski lebih banyak mengusai bola, Chelsea masih kesulitan menghadirkan ancaman di pertahanan Bournemouth. Hingga turun minum kedua kubu gagal mencatatkan gol.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali memegang kendali permainan. Saat paruh kedua berjalan kurang dari lima menit, Chelsea mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran kepada Mudryk.

Raheem Sterling yang menjadi eksekutor tembakan bebas nyaris mencetak gol, namun bola sepakannya menghantam mistar. Bola mentah sempat disambar Levi Colwill dan menembus gawang Bournemouth. Sayang tidak ada gol karena Colwill dalam posisi offside saat Sterling melepaskan tembakan bebas.

Tumpulnya serangan yang menjadi benang merah dari penampilan Chelsea berlanjut pada laga ini. Pasukan Pochettino kesulitan khususnya dalam penyelesaian akhir.

Kondisi ini membuat Bournemouth sesekali mampu balik menekan dan beberapa kali sempat merepotkan lini belakang Chelsea. Bahkan tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-78.

Berawal dari serangan balik, Solanke mampu menerima bola di depan gawang Chelsea. Untuk kedua kalinya Sanchez menjadi pahlawan bagi Chelsea setelah secara gemilang membendung bola sepakan Solanke.

Menit ke-83, Chelsea kembali gagal memaksimalkan peluang. Kali ini bola tandukan Jackson masih terlalu mudah dijinakkan Neto.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Max Aarons, Illia Zabarnyi, Lloyd Kelly, Milos Kerkez (Senesi 73); Ryan Christie (Brooks 89), Lewis Cook; Dango Ouattara (Kluivert 63), Philip Billing, Marcus Tavernier (Sinisterra 73); Dominic Solanke

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill (Chilwell 81); Conor Gallagher, Lesley Ugochukwu; Raheem Sterling, Enzo Fernandez (Maatsen 81), Mykhailo Mudryk (Palmer 63); Nicolas Jackson

Premier League Chelsea Bournemouth Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan