Borneo FC Tidak Mau Dianggap Menang Beruntung atas Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Oktober 2023
Borneo FC Tidak Mau Dianggap Menang Beruntung atas Madura United
Laga Madura United Vs Borneo FC. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen. Keberhasilan membungkam tuan rumah Madura United di Stadion Bangkalan, Minggu (1/10), membuat mereka naik ke posisi pertama.

Diego Michiels dkk berhasil unggul terlebih dulu lewat aksi Terens Puhiri di menit ke-29. Namun, Salim Tuharea berhasil menyamakan skor sebelum jeda babak.

Setelah bermain sengit, gol kemenangan itu akhirnya datang di menit 85. Wawan Hendrawan melakukan blunder fatal dan memudahkan Stefano Lilipaly memasukkan bola ke gawang kosong.

Walaupun berbau keberuntungan, pelatih Pieter Huistra menegaskan timnya layak mendapatkan kemenangan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bantai Persita 5-0, Borneo FC Rebut Puncak Klasemen dari Madura United

Satu Tahun Tragedi, Stadion Kanjuruhan Mulai Dipugar Menuju Standar Internasional

"Dua tim ingin bermain bola, intensitas bagus. Saya harus kasih selamat untuk Madura juga. Tetapi kami layak menang. Tentang bagaimana golnya itu tidak penting. Kami akhirnya menang 2-1 dan ini hasil yang penting," ujarnya.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan bila keunggulan timnya dilakukan dengan kerja cerdas. Mereka begitu konsisten menekan lawan sepanjang laga.

"Kami coba buat mereka kesulitan build-up dan setelah 20-30 menit mereka bisa keluar. Tetapi kami berhasil mengubahnya. Menjadi lebih dominan dan bikin peluang berbahaya serta gol yang bagus," jelasnya.

Sementara itu, bek Leonardo Lelis gembira bisa merebut angka sempurna dari rival terdekat. Tetapi dia lebih senang dengan bagaimana kedua kesebelasan bermain.

"Ini laga sangat sulit, pertandingan sepak bola dengan intensitas tinggi. Sepak bola Indonesia harus menikmatinya. Kedua kesebelasan sangat siap dan hanya ada kesalahan-kesalahan kecil," katanya.

"Memang sangat sulit untuk jaga fokus. Setiap tim berjuang naik turun di lapangan. Kami bisa menjaga fokus hampir di setiap laga Jadi seperti kata pelatih, kami layak menang," tandas Lelis. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Borneo FC Liga 1 Pieter Huistra Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan