Borneo FC Resmi Umumkan Bergabungnya Wiljan Pluim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 Oktober 2023
Borneo FC Resmi Umumkan Bergabungnya Wiljan Pluim
Willem Jan (Wiljan) Pluim. (LIB)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda resmi mengumumkan bergabungnya Willem Jan (Wiljan) Pluim. Gelandang asal Belanda berusia 34 tahun itu akan menjadi tambahan tenaga bagi Pesut Etam di putaran kedua.

Pengumuman melalui akun media sosial Borneo FC seperti Instagram, Selasa (10/10) siang.

"Welkom. Keluarga baru Borneo FC Samarinda, Wiljan Pluim," tulis Borneo FC dalam unggahan video perkenalan profil serta pencapaian Pulim bersama PSM Makassar.

Baca Juga:

PSS Sleman Tunjuk Bertrand Crasson Menggantikan Marian Mihail

Pelatih Barito Putera RD Terbuka Lepas Gustavo Tocantins jika Persija Berminat

Willem Jan Pluim telah dicoret dari skuat PSM. Itu lebih dahulu disampaikan founder Bosowa Group, Aksa Mahmud.

PSM kemudian mengeluarkan pernyataan resmi soal kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama dalam rilis Senin (9/10).

Manajemen PSM menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah diskusi panjang dengan Pluim yang berstatus sebagai kapten tim. PSM dan Pluim berpisah setelah tujuh tahun bersama.

Pluim diketahui 'menghilang' dalam 7 pertandingan beruntun PSM, termasuk di Piala AFC 2023/2024. Terakhir kali Pluim bermain saat PSM menang tipis 1-0 atas Persis Solo pada 28 Agustus 2023.

Sementara itu, lewat unggahan, Wiljan Pluim menyampaikan terima kasih kepada suporter PSM, pemain, pelatih dan semua orang yang telah bekerja dengannya.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa cintanya saya pernah menjadi bagian dari klub yang luar biasa ini dan juga terhadap dukungan yang luar biasa dari mereka di masa-masa indah dan masa-masa sulit. Sangat berat bagi saya untuk mengucapkan perpisahan kepada semua orang namun inilah situasinya saat ini," tulis Wiljan Pluim.

"Untuk saat ini, saya perlu melanjutkan perjalanan saya sebagai pemain sepak bola. Dan ini akan menjadi perasaan aneh bagi saya nantinya untuk memakai jersey lain selain jersey PSM yang mana selama ini saya selalu pakai dengan rasa bangga," sambung Pluim, juga mendoakan yang terbaik untuk PSM.

Wiljan Pluim Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan