Bongkar Sisi Lemah Persis Solo, PSS Sleman Berpotensi Andalkan Serangan Balik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Juli 2023
Bongkar Sisi Lemah Persis Solo, PSS Sleman Berpotensi Andalkan Serangan Balik
Selebrasi Ricky Cawor saat PSS Sleman melawan Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman berpotensi mengandalkan serangan balik untuk bisa mengalahkan Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 2023/2024, Jumat (7/7) sore. Tim Elang Jawa telah membongkar sisi lemah Laskar Sambernyawa.

PSS dalam percaya diri tinggi setelah menang atas Bali United 1-0. Kemenangan itu membuat suporter setianya memborong habis tiket laga kandang pertama.

PSS jelas tak ingin membuat suporter setianya kecewa. Sepulang dari Bali, pelatih Marian Mihail sudah menyiapkan strategi terbaik melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo.

Mihail mengatakan, tim pelatih telah melakukan analisis tentang pola permainan Jaimerson Xavier dkk. Ada sisi lemah yang dimanfaatkan PSS.

"Kami telah melakukan analisis tentang mereka. Persis adalah tim yang bermain menyerang. Mereka bisa mencetak banyak gol, tapi mereka juga punya kelemahan di lini belakang. Itulah mengapa kami harus mempersiapkan tim dengan baik agar bisa mendapatkan hasil bagus," ujar Mihail, Kamis (6/7) petang.

Baca Juga:

Abduh Lestaluhu Bicara Efek Kemenangan di Bali Jelang PSS Sleman Vs Persis Solo

Upaya Bali United Cari Poin Pengganti di Markas Borneo FC

Mihail tak lagi berbicara kemenangan atas Bali United. Baginya, laga itu sudah selesai. Kini waktunya PSS membuat suporter setianya bahagia lagi di Maguwoharjo.

"Kita datang dengan modal bagus setelah menang melawan Bali United. Semoga dengan modal tersebut, ditambah dukungan suporter, kita bisa meraih hasil maksimal dan bisa membahagiakan suporter PSS," tutur Mihail.

PSS sudah melakukan analisis. Namun, mereka tak boleh lupa bahwa pertemuan terakhir di Maguwoharjo pada Liga 1 2022-2023, Persis Solo menang 4-1.

Kim Kurniawan berharap kemenangan atas Bali United membuat tim lebih termotivasi. Tambahan tiga poin bakal membuat langkah PSS bisa semakin mudah.

"Kita tahu Persis adalah tim yang kuat. Musim lalu kita kalah dengan skor cukup besar. Saya berharap teman-teman bermain penuh percaya diri. Kita ingin melanjutkan tren positif di awal musim," ucap Kim Kurniawan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Marian Mihail PSS Sleman Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan