Bonek Tak Boleh Datang di Derbi Suramadu

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 September 2023
Bonek Tak Boleh Datang di Derbi Suramadu
Rapat koordinasi pengamanan untuk Derbi Suramadu di Bangkalan, Rabu (13/9) sore. (Madura United)

BolaSkor.com - Madura United dan Persebaya Surabaya melangsungkan rapat koordinasi pengamanan untuk Derbi Suramadu di Bangkalan, Rabu (13/9) sore.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Komisaris PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, Presiden K-Conk Mania Munadi, perwakilan Tretan Dhibik Fathur Rahman dan Manajer Fans Relation Persebaya Alex Tualeka.

Pertarungan kedua tetangga tersebut diprediksi bakal menyedot animo suporter dari kedua kubu. Apalagi, hubungan mereka terbilang akrab dan harmonis.

Namun, regulasi melarang suporter tim tamu untuk datang. Hal inilah yang menimbulkan kehawatiran mengingat militansi Bonek, pendukung Persebaya.

Baca Juga:

Pemain Cedera Membaik, Persik Makin Yakin Raih Tiga Poin Kontra Persija

Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games


"Sesuai regulasi, suporter tim tamu dilarang keras untuk hadir," buka Security Officer Madura United, Sapto Wahono.

"Saudara Alex mengatakan siap dan akan melakukan koordinasi dengan koordinator lapangan (Korlap) Bonek. Kami mengapresiasi iktikad baik tersebut," imbuhnya.

Walau begitu, ia menyadari situasi bisa terjadi di luar kendali. Pria asal Pameksan tersebut berharap kedua pihak memahami konsekuensi yang mungkin terjadi.

"Saya harap mereka saling memahami dan menghargai keputusan ini. Ini juga untuk kenyamanan bersama," tegasnya.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh suporter untuk saling mengingatkan agar tetap mematuhi ketentuan yang ada," tandas Sapto.

Madura United dan Persebaya sendiri saat ini tengah bersaing di papan atas. Tuan rumah berada di puncak klasemen dengan 23 poin, sementara tamunya di peringkat enam dengan jarak lima angka. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persebaya surabaya Liga 1 Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan