Bojan Hodak Bilang Persib Bakal Kesulitan Hadapi Taktik Penalti Arema FC, Menyindir?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 November 2023
Bojan Hodak Bilang Persib Bakal Kesulitan Hadapi Taktik Penalti Arema FC, Menyindir?
Selebrasi David da Silva bersama Rezaldi Hehanussa. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akui merasakan kesulitan untuk bisa menghadapi Arema FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11).

Bojan Hodak mengaku kesulitan untuk mengatasi taktik penalti yang selalu didapatkan Arema FC selama menjalani Liga 1 2023/2024. Total 13 gol yang disarangkan Gustavo Almeida, tujuh di antaranya dicetak melalui titik putih.

"Arema adalah tim yang mempunyai pengalaman dan dihuni juga pemain berpengalaman. Mereka banyak mendapatkan penalti yang mana ini sulit, saya tidak tahu bagaimana mengatasi taktik ini," ungkap Bojan Hodak di Stadion GBLA, Sabtu (4/11).

Karena itu, Bojan Hodak akan tetap menilai Gustavo Almeida merupakan pemain yang berbahaya. Termasuk juga pemain Arema FC lainnnya.

"Pemain nomor 7 itu bagus, sayapnya nomor 11 juga. Jadi ini akan jadi laga yang sulit. Mereka menang di laga terakhirnya, jadi mereka lebih percaya diri dan saya menduga ini jadi pertandingan berat. Tapi kami juga sedang dalam rentetan kemenangan dan kami ingin melanjutkan ini," tegasnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bicara Status Ezra Walian sebagai Supersub Setelah Sumbang Assist

Kalah dari Persib, Pelatih Madura: Kami Lawan Tim Paling Bagus di Kompetisi

Saat ini, lanjutnya, persiapan untuk melawan Arema FC sudah mulai dilakukan. Menurutnya, Persib Bandung memiliki cukup waktu meski dua hari sebelumnya diliburkan pasca melawan Madura United.

"Perjalanan cukup panjang dari Surabaya dan karena itu kami meliburkan pemain dua hari. Kami mempunyai waktu untuk melakukan pemulihan sepenuhnya untuk menghadapi Arema. Latihan pertama hari ini bagus, semuanya dalam kondisi mood yang bagus. Kemenangan adalah cara recovery terbaik," katanya.

Terkait evaluasi, pelatih asal Kroasia ini menilai lini pertahanan Persib Bandung sudah cukup baik. Ini dibuktikan setelah timnya ini berhasil clean sheet saat bertandang ke markas Madura United.

"Tapi seperti yang saya katakan seusai laga, lini tengah kami masih ada sedikit masalah. Saya merasa Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) punya rasa saling pengertian yang bagus karena sering main bersama. Sedangkan (Rachmat) Irianto dan Robi (Darwis) ketika menjadi starter kemarin masih terlihat grogi di 20 menit awal. Setelah itu mereka baru terlihat lebih baik,"

"Sekarang Marc dan Dedi sudah kembali dan kita akan lihat nanti. Irianto bermain bagus, Robi sakit hari ini meski dia juga sudah bermain cukup bagus pada akhirnya. Jadi kita lihat nanti, kabar bagus bagi saya karena mempunyai pilihan lebih banyak," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Arema FC Persib Bandung Bojan Hodak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.122

Bagikan