Bocoran soal Direktur Teknik PSSI dari Waketum Zainudin Amali: Terkenal, Usia 60-an

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 04 Juli 2023
Bocoran soal Direktur Teknik PSSI dari Waketum Zainudin Amali: Terkenal, Usia 60-an
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Menpora Zainudin Amali dan CEO JUARAGA Mochtar Sarman. (PSSI)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberikan bocoran tentang sosok yang akan dipilih sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. Amali mengatakan orang tersebut punya rekam jejak mumpuni di dunia sepak bola.

Siapa sosok yang akan menjadi Dirtek PSSI belum juga terjawab. Nama-nama besar mulai dari Walter Zenga sampai Oliver Kahn sempat dikaitkan. Nama pertama justru bergabung dengan Persita Tangerang.

Waketum PSSI Zainudin Amali mengatakan Dirtek baru PSSI nanti hampir dipastikan berasal dari Jerman. Komunikasi pun terus dibangun dengan intensif.

"Kita harus pastikan pertama dia adalah yang punya rekam jejak dan kapabilitas," kata Amali.

Baca Juga:

Bima Sakti Dibantu Legenda Chelsea Jaring Pemain untuk Timnas U-17

Aspek Perbaikan JIS, dari Rumput sampai Akses Penonton

Amali kemudian membocorkan ciri-ciri calon Dirtek PSSI. Yaitu, terkenal dan mantan pesepakbola profesional.

"Umurnya sekira 60-an," ucap Amali.

Amali menjelaskan bahwa masih ada beberapa detail yang harus disepakati sebelum kedua bilah bekerja sama. Yang paling krusial adalah kesediaan sang calon dirtek untuk menetap di Tanah Air.

"Bukan datang sebentar, terus pergi. Harus komitmen. Punya tanggung jawab secara profesional," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2019-2023 itu.

Sebelumnya, Dirtek PSSI dijabat oleh Indra Sjafri. Namun, keberhasilan Indra Sjafri mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 membuat PSSI melanjutkan tugas lelaki asal Sumatera Barat itu di Timnas Indonesia U-23.

Indra Sjafri diberikan tugas besar oleh PSSI. Yaitu menukangi Timnas Indonesia U-23 di tiga ajang sekaligus, di antaranya Piala AFF U-23 (17-26 Agustus), Piala Asia U-23 (4-12 September) dan Asian Games 2022 Hangzhou (23 September-8 Oktober)

Pssi Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan