Bobol Gawang Atletico, Elanga Ungkap Kelemahan Jan Oblak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Februari 2022
Bobol Gawang Atletico, Elanga Ungkap Kelemahan Jan Oblak
Anthony Elanga (Twitter)

BolaSkor.com - Anthony Elanga buka-bukaan terkait gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ia mengaku sudah mengetahui kelemahan Jan Oblak.

Manchester United menahan imbang Atletico dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2) dini hari WIB. Hasil ini menjaga peluang Setan Merah untuk lolos ke perempat final.

Manchester United masih tertinggal 0-1 saat Elanga masuk pada menit ke-75. Namun penyerang berpaspor Swedia itu hanya butuh lima menit untuk mencetak gol perdananya di Liga Champions.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Diminta Mulai Pikirkan Gantung Sepatu

Keluarkan Pendapat Tak Populer, Owen Anggap Elanga Bukan Pemain Bintang

Anthony Elanga dan Gol ke-500 Manchester United di Eropa

Berawal dari umpan terobosan Bruno Fernandes, Elanga tinggal berhadapan dengan Oblak. Ia kemudian melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh yang sebenarnya tak terlalu keras.

Namun arah yang dituju Elanga sudah cukup membuat Oblak tak berdaya. Hal itu nyatanya bukan sebuah kebetulan.

Elanga ternyata sudah mempelajari permainan Oblak sejak sebelum pertandingan. Ia kemudian mendapat kesimpulan sang kiper lemah dalam mengantisipasi tembakan ke arah tiang jauh.

"Saya selalu mengerjakan pekerjaan rumah saya ketika saya bermain melawan tim lain. Dia (Jan Oblak) tidak terlalu menyukai sisi itu (tiang jauh)," kata Elanga kepada MUTV.

"Dia keluar dan meninggalkan ruang besar bagi saya. Saya masih harus tenang, tetapi saya bisa memasukkannya, hari yang bahagia."

Persiapan Elanga dalam menghadapi sebuah pertandingan patut diacungi jempol. Apalagi analisisnya terbukti tepat.

Bukan tidak mungkin para pemain Manchester United lain juga akan mengkesploitasi kelemahan Oblak pada leg kedua, Maret mendatang. Ini tentu bukan kabar baik bagi Atletico.

Anthony Elanga Jan oblak Liga Champions Atletico Madrid Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan